Biaya Penggantian Buku Tabungan Mandiri Karena Hilang

Buku Tabungan Bank Mandiri

Setiap nasabah bank mandiri yang membuka rekening tabungan mandiri akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan Buku Tabungan semua itu digunakan untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi. Untuk buku tabungan digunakan untuk mengambil uang melalui teller bank tanpa harus menggunakan kartu ATM.


Buku tabungan juga digunakan untuk mengetahui sejarah transaksi (rincian transaksi) yang pernah dilakukan oleh nasabah selama menggunakan tabungan bank mandiri, sehingga buku tabungan ini sangat penting dan selalu akan digunakan ketika ingin melakukan transaksi di teller atau melakukan perubahan data seperti pin ATM lupa, ganti kartu atm dll.

Terkadang nasabah mandiri sembrono dalam menyimpan buku tabungan, tidak sedikit nasabah bank mandiri yang kehilangan buku tabungannya. Ketika buku tabungan hilang maka sebaiknya segera membuat buku tabungan yang baru adapun untuk prosedurnya anda dapat meminta surat kehilangan terlebih dahulu ke kantor polisi.

Setelah itu bawa surat kehilangan dari kepolisian ke kantor cabang bank mandiri sekaligus persyaratan lain yaitu berupa Kartu ATM dan Kartu Identitas (KTP) yang digunakan untuk membuka rekening pertama kali. Proses penggantian buku tabungan yang baru membutuhkan waktu hanya sekitar 15 – 20 menit saja.

Biaya penggantian buku tabungan mandiri karena hilang sebesar Rp 15.000 , sedangkan untuk mengganti buku tabungan yang rusak hanya Rp 5000 untuk mengganti buku tabungan yang rusak cukup membawa buku tabngan yang lama ke kantor cabang mandiri untuk mendapatkan buku tabungan yang baru.