Buka Rekening Mandiri Harus Punya NPWP

Belum punya rekening tabungan di bank? Salah satu rekomendasi dari kami dan banyak orang yang telah memiliki rekening yaitu membuka rekening tabungan rupiah di mandiri. Untuk membuka rekening tabungan di mandiri anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Saat kami pergi ke kantor bank mandiri kami sempat memotret informasi persyaratan bagi yang ingin membuka rekening tabungan baru. Tertera dalam rentetan syarat yang harus dilengkapi untuk membuat rekening yaitu harus memiliki NPWP.

NPWP merupakan singkatan dari nomor pokok wajib pajak, dimana untuk mendapatkan kartu NPWP anda harus pergi ke kantor pajak regional domisili anda, dengan membawa slip gaji. Namun apabila anda seorang wiraswasta maka anda harus membawa lampiran surat keterangan dari kelurahan.

Selain NPWP, syarat lain yang harus anda penuhi yaitu anda harus sudah menggunakan KTP elektrik, untuk membuat KTP elektrik anda bisa pergi ke kantor capil. Pembuatan KTP elektrik gratis (tidak dikenakan biaya), jika anda diminta untuk membayar maka itu adalah Pungli yang wajib dilaporkan.

Syarat buka tabungan mandiri : 

Syarat Buka Tabungan Mandiri
Syarat Buka Tabungan Mandiri

Anda harus membawa KTP Elektrik, membawa NPWP, Surat Keterangan Kerja / Surat keterangan domisili sementara dari kelurahan untuk KTP selain KTP Setempat (maksudnya anda sedang tinggal di daerah luar domisili), untuk pelajar harus membawa kartu pelajar dan surat keterangan orangtua, setoran awal minimal Rp 500 ribu.

Baca Juga : Bawa NPWP untuk buka rekening BCA