Cara Mengganti PIN ATM Bank Mandiri [Panduan]

Ganti PIN ATM Mandiri

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di bank mandiri maka akan mendapatkan kartu atm sebagai alat transaksi melalui mesin ATM, begitu juga dengan anda! anda dapat melakukan transaksi seperti transfer uang, ambil uang, dan melakukan pembayaran apa saja dengan mudah.

Kartu ATM nasabah terdapat 6 digit nomor sebagai Pin keamanan, sehingga ketika kartu ATM Mandiri anda hilang tidak bisa digunakan oleh orang lain karena ketika akan digunakan mesin ATM akan meminta untuk memasukan PIN yang benar, apabila salah memasukan pin maka kartu atm akan di blokir.

PIN ATM disarankan untuk diganti secara berkala, mungkin setiap 1 bulan sekali untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Untuk mengganti pin ATM Mandiri maka anda harus pergi ke mesin ATM Mandiri. Adapun caranya akan kami beritahukan kepada anda disini.

Baiklah, kita mulai untuk mengganti pin ATM Mandiri anda. Silahkan pergi ke mesin ATM Mandiri dan tentunya dengan membawa kartu ATM mandiri yang anda miliki. Sesampainya di mesin ATM silahkan masukan kartu ATM dan pin dengan benar.

  • Pilih Menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Menu Ubah PIN
  • Silahkan masukan PIN Lama
  • kemudian Masukan PIN Baru
  • Masukan lagi PIN Baru (harus sama)
  • Ganti PIN Selesai.

Proses ganti PIN ATM Mandiri selesai, jika anda ingin melanjutkan transaksi maka pilih Ya, jika anda ingin menyelesaikan transaksi maka pilih “tidak”. Ingat-ingat pin baru anda, ketika anda akan melakukan transaksi maka anda dapat memasukan pin baru.



6 COMMENTS

  1. Sya sudah ganti pin baru tetepi pas kertas kertasnya krluar dri mesin atm tulisannya kayak gini
    TRANSACTI NODECLINET
    TRANSACTION NOT ALLOEED
    MAKSUDNYA APA YA…?

  2. Saya udah ikuti langkah2 ganti pin nya, tapi ttp tidak bisa dan saya coba sampai 3x, tetap gak bisa juga, dan besok nya saya ulangi lagi ganti pin, dan tetap gak bisa dan dibilang kartu tidak dapat digunakan..
    Solusi nya donk

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.