Syarat Mengajukan KUR Mandiri

Syarat KUR Mandiri

Tak hanya Bank BRI saja yang menawarkan program KUR kepada masyarakat, tapi Bank Mandiri juga menawarkan program pembiayaan usaha produktif yang serupa untuk nasabah yang ingin mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah, melalui pola pembiayaan langsung dan tidak langsung.

Untuk mengajukan KUR Mandiri, anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Dimana anda tidak sedang dalam masa kredit dari bank lain, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, Kredit Pembelian Motor, Kartu Kredit atau yang lainnya tetap boleh mengajukan Pinjaman KUR Mandiri.

KUR di Mandiri merupakan jenis kredit untuk Modal Kerja atau Investasi dengan plafond pinjaman maksimal Rp 500 juta. Bahkan Mandiri juga menyiapkan KUR sebesar Rp 2 Miliar untuk lembaga linkaged.

Baca Juga : Tabel KUR Mandiri

Tapi pastikan anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan usaha yang sedang dijalankan, sehingga anda tidak mengajukan pembiyaan dengan nilai yang terlalu besar. Jangka waktu Kredit disesauikan dengan jenisnya KMK (3 tahun), KI (5 Tahun), KI Perkebunan (13 tahun).

Penjelasan Fitur Kredit

Pola pembiayaan untuk KUR Langsung nasabah dapat mengajukan pinjaman maksimal Rp 500 juta, adapun untuk KUR tidak Langsung ada 2 jenis yaitu Pola Excuting dan Pola Channeling :

Pola Excuting : Maksimal Rp. 2 Milyar per lembaga Linkage dan maksimal Rp. 100 Juta per end user dan Pola Channeling : Sesuai daftar nominatif end user dengan limit kredit per end user s/d Rp. 500 Juta

Syarat Mengajukan KUR Mandiri

  • Dokumen legalitas pemohon, misalnya : KTP, Kartu Keluarga
  • Dokumen legalitas usaha, misalnya : NPWP, SIUP, SKDU
  • Fotocopy rekening giro/tabungan 6 bulan terakhir


Silahkan Tinggalkan Komentar