Transfer Dari Mandiri ke Mandiri Perlu Tekan Kode Bank 008 atau Tidak?

Transfer dari Mandiri ke Mandiri lewat ATM

Ternyata masih ada yang belum tahu mengenai prosedur transfer men- transfer uang lewat ATM, pertanyaan datang dari salah satu nasabah bank mandiri yang isi pertanyaannya seperti yang digunakan pada judul diatas yaitu :

Transfer Dari Mandiri ke Mandiri Perlu Tekan Kode Bank 008 atau Tidak?

Hemmm…. Kalau berdasarkan pengalaman kami, transfer uang ke antar bank yang berbeda barulah menggunakan kode bank.

Misal jika anda transfer uang dari Bank Mandiri ke Bank BCA maka anda perlu memasukan kode bank 014 dan setiap kirim uang dikenakan biaya transaksi yaitu Rp6000.

Atau misal kedua, anda trasnfer dari bank mandiri ke bank bni lewat ATM maupun SMS Banking perlu memasukan kode bank BNI yaitu 009 , begitu juga ke bank-bank lainnya.

Masing-masing bank memiliki kode sendiri, maka anda perlu memasukan kode bank sebelum nomor rekening yang hendak dituju. Baca : Kode Bank Seluruh Indonesia

Baiklah, kesimpulan dari pertanyaan yang diajukan, mungkin pertanyaan tersebut mewakili anda. Jika anda ingin transfer uang dari bank ke bank yang sama maka tidak perlu memasukan kode bank.

Seperti jika anda ingin transfer uang dari mandiri ke mandiri maka tidak usah memasukan kode 008, atau dari BNI ke BNI maka tidak usah menggunakan kode 009 dll. Semoga jawaban kami dapat membantu.

Baca Juga : Transfer dari BRI ke Mandiri



1 COMMENT

  1. kenapa kemarin saya transfer sesama bank bri lewat ATM, dilayar ditulis masukkan kode bank anda….. Mohon penjelasannya.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.