migrasi dari kartu halo ke prabayar telkomsel

Ingin Migrasi dari Kartu Halo ke Prabayar Telkomsel?

Telkomsel adalah salah satu operator seluler yang ada di Indonesia, operator ini punya beberapa jenis kartu diantaranya kartu AS, Simpati, Loop dan Kartu Halo.

Kartu AS, Loop dan Simpati masuk kedalam kategori pelanggan prabayar dan khusus untuk kartu Halo masuk ke dalam kategori pelanggan pascabayar.

Apa bedanya prabayar dengan pascabayar?

Ternyata masih banyak yang belum faham dan mengerti dengan jenis pelanggan tersebut, jangan sampai anda memilih salah satu diantaranya misalkan anda memilih pascabayar tapi ga ngerti apa maksudnya.

A. Prabayar: pelanggan yang bisa menggunakan layanan dengan cara mengisi pulsa terlebih dahulu, jika tidak punya pulsa maka tidak bisa menggunakan layanan dari telkomsel seperti sms, telp atau internet.

B. Pascabayar: pelanggan yang dapat menggunakan layanan walaupun belum bayar, sehingga jelas bahwa bayarnya sesudah menggunakan layanan diakhir bulan sesuai dengan jatuh tempo yang berlaku.

Apakah bisa migrasi dari kartu prabayar ke pascabayar?

Kedua jenis pelanggan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sebelum anda memutuskan untuk pindah maka pelajari dulu, apakah menguntungkan bagi kebutuhan anda.

Jika anda saat ini sebagai pelanggan prabayar telkomsel (kartu as, simpati atau loop) maka anda bisa pindah berlangganan atau migrasi menjadi pelanggan pascabayar (kartu halo)  nomor yang sama.

  • Pindah ke pascabayar atas permintaan sendiri ke grapari
  • Pindah karena penawaran telkomsel via Telp
  • Pindah kartu kartu sebelumnya lewat masa tenggang

Anda memiliki kesempatan 3×24 jam sejak menyetujui perjanjian migrasi dari prabayar ke kartu halo untuk membatalkannya, anda dapat menghubungi telkomsel via twitter.

Tapi jika proses migrasi telah berhasil dilakukan maka pembatalan tidak bisa dilakukan.

Apakah bisa migrasi dari kartu pascabayar ke prabayar?

Saat tulisan ini dibuat: Sayangnya, Telkomsel tidak memberikan kesempatan atau layanan untuk berpindah dari pelanggan pascabayar ke prabayar.

Artinya jika anda sudah terlanjur menjadi kartu halo maka anda tidak akan bisa lagi pindah menjadi pelanggan prabayar seperti biasanya.

Jika anda merasa tidak puas atau merasa dirugikan saat menjadi kartu halo maka yang dapat anda lakukan adalah berhenti berlangganan dengan cara menutup nomor hp telkomsel yang anda gunakan dan hilang untuk selamanya.

kartu halo tidak bisa dibatalkan
kartu halo tidak bisa dibatalkan

Bagaimana Cara berhenti berlangganan dari kartu Halo Telkomsel

Sebelumnya kami sudah pernah menjelaskan tentang cara berhenti dari kartu halo, namun untuk melengkapi artikel ini maka kami akan sampaikan ulang.

Untuk berhenti dari kartu halo, pemilik kartu halo terdaftar harus datang sendiri ke kantor grapari telkomsel terdekat (tidak boleh diwakilkan).

Saat datang ke kantor grapari yang perlu dibawa adalah KTP dan kartu halo yang aktif, selanjutnya temui CS yang sedang bertugas sesuai dengan nomor anterian yang anda dapatkan.

Jika masih ada tagihan yang belum dibayar baik tagihan bulan lalu atau bulan berjalan maka harus di lunasi terlebih dahulu di bagian kasir telkomsel.

Salin semua kontak yang ada dikartu halo anda, dan perlu anda ketahui bahwa jika anda menutup kartu halo artinya anda akan kehilangan nomor telkomsel anda, karena jika sudah dinonaktifkan tidak bisa diaktifkan kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published.