Telkomsel memiliki 2 jenis pelanggan yaitu pelanggan prabayar dan pascabayar.

Pelanggan prabayar yaitu pelanggan yang menggunakan kartu simpati, kartu as dan Loop, untuk bisa menggunakan kartunya pelanggan harus isi pulsa terlebih dulu.

Sedangkan pelanggan pascabayar yaitu pelanggan yang menggunakan kartu halo, dimana pelanggan tidak perlu melakukan pembelian pulsa untuk menggunakannya, hanya saja terdapat tagihan setiap bulan.

Pelanggan prabayar dapat migrasi ke kartu halo, akan tetapi setelah menjadi pelanggan kartu halo, anda tidak bisa kembali lagi menjadi pelanggan prabayar dengan nomor yang sama, kecuali anda ganti nomor dan berhenti jadi pelanggan kartu halo.

Pindahnya pelanggan prabayar menjadi pelanggan kartu halo ada beberapa hal:

  • Atas permintaan sendiri
  • Menerima tawaran marketing telkomsel
  • Nomor sudah melewati masa tenggang

Tapi sangat jarang orang yang ingin pindah jadi kartu halo, kalau tidak karena menerima penawaran dari marketin telkomsel lewat telp atau mengaktifkan kartu yang sudah hangus karena lewat dari masa tenggang.

Menerima tawaran marketing telkomsel:

Marketing telkomsel akan menghubungi pelanggan prabayar melalui telp, menawarkan benefit yang akan didapat ketika jadi kartu halo.

Bagi orang awam sebenarnya tidak begitu faham dengan kartu halo, mereka pikir akan benar-benar lebih hemat, tapi faktanya banyak yang menyesal dan merasa rugi atas penawaran tersebut.

Terlebih lagi ketika sudah pindah jadi kartu halo, tidak bisa kembali lagi menjadi kartu seperti sebelumnya, maka selamanya akan jadi kartu halo, kecuali berhenti berlangganan dengan berat hati akan kehilangan nomor kesayangannya.

komentar pelanggan di youtube channel

Seharusnya, Telkomsel lebih fer terhadap para pelanggan yaitu memberikan kesempatan kepada mereka untuk kembali menjadi pelanggan prabayar. Tentunya ini khusus bagi yang pindah karena tawaran dari Sales / marketing.

Karena memang, pelanggan merasa terjebak, merasa dibohongi oleh marketing yang menawarkan pindah jadi kartu halo.

Nomor sudah melewati masa tenggang:

Kartu telkomsel yang sudah melewati masa tenggang akan di hapus, bisa diaktifkan kembali tapi wajib menjadi kartu halo.

Ini terlebih lebih baik, karena menjadi kesalahan pelanggan yang mengabaikan waktu yangg diberikan. Pelanggan memang harus lebih disiplin dan rutin membeli pulsa ketika masa aktif akan berakhir.

Nah kalau yang ini, tidak bisa pindah lagi ke pelanggan prabayar masih dibilang wajar, berbeda jika pindah jadi kartu halo karena tawaran marketing.

Kalau memang merasa berat menjadi pelanggan kartu halo telkomsel lebih baik mengajukan berhenti dan menonaktifkan kartu halo, memulai lagi dengan nomor telkomsel yang baru atau pindah ke operator lain.

Cara Berhenti jadi Pelanggan Kartu Halo Telkomsel

  • Datang ke GraPARI Telkomsel
  • Bawa KTP dan Kartu Halo
  • Ambil nomor Antrian
  • Dilayani CS Telkomsel
  • Lunasi / Bayar Tagihan Kartu Halo
  • Backup Kontak yang ada dikartu
  • Nomor Akan Di Terminate

Pastikan anda datang ke kantor grapari telkomsel sesuai dengan jam kerja yang berlaku yaitu buka pukul 08.00 dan tutup pada pukul 16.30 Wib

Anda wajib melunasi tagihan kartu haloo yang belum di bayar dan membayar tagihan bulan berjalan, bisa langsung di lakukan di grapari telkomsel.

Menutup kartu halo hanya bisa dilakukan oleh pemilik nomor yang bersangkutan sesuai dengan yang teregistrasi di 4444, sehingga tidak dapat diwakilkan.

Nomor yang sudah diterminate akan di blokir selamanya daan tidak bisa digunakan, kecuali jika memang Telkomsel merilis kembali nomor anda menjadi kartu perdana baru (renkarnasi).

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.