penipuan saldo gopay gojek

Modus Penipuan Menang Hadiah Gopay dari Gojek

penipuan saldo gopay gojek

Bukan hanya sms penipuan yang mengatasnamakan shopee, ternyata banyak juga sms penipuan berhadiah yang mengatasnamakan gojek, itu artinya kita harus lebih waspada dan berhati-hati, jangan mudah percaya dengan hadiah yang disampaikan.

MOHON DIBACA DENGAN SEKSAMA!!

Seseorang kerap menjadi korban karena tergoda, tergiur dan percaya bahwa akan mendapatkan hadiah, padahal itu semua hanya akal-akalan yang dilakukan penipu untuk mengelabuhi para korban. Penipu menyamar menjadi seseorang dari pihak perusahaan tertentu.

Modus yang dilakukan oleh penipu sebagai berikut:

Penipu menghubungi korban dan mengaku-ngaku sebagai pihak gojek yang mengumumkan bahwa anda mendapatkan hadiah berupa saldo gopay dengan nominal yang cukup lumayan yaitu Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Penipu melakukan request kode OTP melalui aplikasi gojek, dan tentunya anda akan mendapatkan SMS berupa kode OTP. Penipu meminta anda menyebutkan kode yang dikirimkan melalui SMS tersebut, padahal kode tersebut bersifat rahasia.

Jika anda memberikan kode OTP kepada penipu, maka penipu akan berhasil login / masuk ke aplikasi gojek menggunakan akun anda. Apabila didalamnya ada saldo gopay maka dapat dipastikan saldo tersebut lenyap dalam seketika.

Tujuan dari Modus Penipuan ini:

  1. Penipu login ke akun pengguna
  2. Penipu menghabiskan Saldo Gopay pengguna
  3. Penipu meminta korban transfer uang

Kesimpulan:

Anda jangan percaya dengan seseorang yang mengaku sebagai pihak Gojek, karena Gojek tidak pernah mengumumkan pemenang dalam bentuk apapun kecuali langsung dari aplikasi resmi gojeknya itu sendiri.

  1. Pihak gojek tidak pernah meminta kode OTP milik pengguna
  2. Pihak gojek tidak pernah mengumumkan pemenang hadiah
  3. Jangan pernah berikan kode OTP kepada siapapun (ingat!! SIAPAPUN!!)
  4. Tutup telp anda jika ada orang yang menelp dan mengaku dari gojek
  5. Jangan transfer uang ke rekening penipu

Maka dari itu, kami himbau kepada anda jangan tergiur dan percaya, karena sms atau telp yang mengatasnamakan gojek merupakan penipuan. Penipuan seperti itu sudah lama sekali dilakukan, tapi sayangnya masih banyak orang yang menjadi korban.

Berikut beberapa komentar dari oranglain:

Putri : Saya juga pernah kena tipu, modusnya sama persis dengan apa yang ditulis diatas. Sayangnya saya langsung percaya dan mentransfer uang ke rekening penipu. Nomor Penipu: +62 821-8148-9696

Deny:  Saya juga pernah mendapatkan telpon dari seseorang yang mengaku sebagai management gojek, menyebutkan kalau saya dapat hadiah saldo gopay 2juta, tapi saya ga percaya. Ini nomor telepon nya +62 821-7905-0018

Abdul: Saya terlanjur memberikan kode OTP ke pelaku, ternyata benar. Pelaku masuk ke akun gojek dan menghabiskan semua saldo yang ada didalam akun gojek milik saya. ini nomor yang menelpon. +62 813 77785476

Kami berharap setelah membaca informasi yang kami tulis ini, anda menjadi lebih berhati-hati terhadap modus penipuan lewat SMS atau Telp yang mengaku sebagai pihak Gojek. Jangan sampai ada korban lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.