kode otp shopee rahasia

Terlanjur Memberikan Kode OTP Shopee kepada Oranglain

[lwptoc]

Shopee menerapkan sistem keamanan menggunakan kode verifikasi OTP (One-Time Password), sistem shopee akan mengirimkan 6 digit kode rahasia sekali pakai ke nomor pengguna yang telah didaftarkan dalam akun shopeenya, karena kode OTP bersifat rahasia maka jangan berikan kepada oranglain.

Jika ada seseorang yang meminta kode OTP itu artinya orang tersebut akan mencoba masuk mengakses akun shopee anda, sehingga anda harus tegas menolak jika ada seseorang yang meminta anda menyebutkan kode OTP yang dikirim melalui SMS tersebut apapun alasannya, sebab OTP bersifat rahasia.

Akhir-akhir ini modus penipuan yang mengatasnamakan Shopee sering kali terjadi, yaitu penipu mencoba mengkonfirmasi kepada korban bahwa korban akan mendapatkan hadiah berupa shopeepay, penipu meminta korban untuk menyebutkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS dengan alasan kode tersebut untuk memverifikasi agar hadiah dapat masuk.

Sebenernya tidak hanya di shopee saja, semua aplikasi yang menerapkan kode OTP seperti aplikasi gojek, grab, DANA dan sebagainya menghimbau agar tidak memberikan kode OTP tersebut, jika ada seseorang yang meminta maka dapat dipastikan orang tersebut berniat jahat untuk mengakses akun anda.

Kode OTP Bersifat Rahasia

kode otp shopee rahasia

Seperti yang telah kami sebutkan bahwa kode OTP tidak boleh diberikan kepada orang lain yang tidak anda kenal, karena jika ada seseorang yang meminta kode tersebut dengan beberapa alasan maka mereka mencoba untuk masuk kedalam akun anda.

Apa tujuan mereka?

Setelah mereka berhasil masuk kedalam akun shopee, maka mereka akan menguras habis saldo shopeepay untuk melakukan pembelian produk digital atau di transfer ke shopeepay milik mereka.

Sehingga shopeepay anda akan habis, dan anda mengalami kerugian besar jika ternyata didalam akun shopee terdapat saldo yang banyak, hal ini yang sering terjadi, maka anda perlu waspada dan berhati-hati jika ada seseorang yang meminta anda untuk menyebutkan kode OTP lewat SMS tersebut.

Terlanjur Memberikan Kode OTP

Nasi sudah menjadi bubur, kalau kode OTP sudah diberikan itu artinya seseorang dapat masuk ke akun shopee dengan leluasa.

Jika tidak ada saldo shopeepay maka anda bisa dibilang aman karena tidak dirugikan, tapi jika didalam shopee anda terdapat saldo shopeepay maka saldo tersebut akan digunakan oleh mereka.

Jika demikian, segera ambil alih akun anda dengan cara mereset password nya.

Cara Mereset Password Shopee

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Pilih menu Saya
  • Pilih menu Login
  • Pilih menu Lupa?
  • Masukan nomor Hp anda
  • Masukan kode yang muncul
  • Lalu pilih OK
  • Kirip OTP lewat SMS (pilih Cara lain)
  • pilih Kirim lewat SMS
  • Masukan kode OTP lalu lanjut
  • Buat Password baru
  • Password berhasil di rubah

Setelah password shopee berhasil di rubah maka anda bisa langsung masuk ke akun shopee anda, kami berharap saldo shopeepay yang ada didalam akun shopee anda tidak digunakan oleh mereka (tetap utuh), jika sudah terlanjur dikuras maka anda bisa menghubungi pihak Shopee untuk meminta bantuan.

63 thoughts on “Terlanjur Memberikan Kode OTP Shopee kepada Oranglain”

  1. Dewi Tri Lestari

    Kak apakah kalau kita memberikan kode OTP yang dikirimkan lewat sms, pelaku bisa melakukan pembayaran lewat shopee pay later?

  2. Kak….saya kena kmarin jumat tgl 20…limit pay later saya dari 1 jt tinggal 198rbu dilihat dari pembelian produk pulsa dan paket data semua….saya komplain k shopee tidak bisa di kembalikan karena pesanan telah selesai…kira” apa yg harus dilakukan ? Mana cicilan nya dibuat 3x 1 bulan nya 330rbu

  3. Kak. Kalau kita kasih otp ke orang lain tapi saldo Shopee pay kosong.. Dan verifikasi KTP masih gagal.. Apakah bisa di manfaatin sama orang lain?

  4. Ka kalau kita udah terlanjur ngasih kode otp nya terus pas kita mau masuk ke aplikasi nya tapi udah ke blokir gimana?

  5. Kak gimana kalau customer olshop bayar dari bank ke shopee pay pribadi dan harus pake kode otp, apa itu juga termasuk penipuan?

  6. Kak saya juga kena saya sudah terlanjur ngasih kode OTP dan dia minta shopee pay saha harus ada saldo nya saya kira benar pas saya mau isi saldo shopee saya di blokir dan dia bilang kalo shopee nya mau di buka blokirannya harus transaksi isi saldo buka lapaknya dia saya kira beneran saya ikutin saja dan dia malah merembet ke atm saya untung atm yg 1 nya saldo nya sudah saya ambil semua karna saya kira ga ada saldonya yasudah saya ikutin dan di transfernya aneh nya atm saya tidak ada saldo kok bisa trasfer karna dia kasih kode trus skrang dia minta stor tunai atm saya 100 ribu. Itu benar apa tidak yah kak saya ragu itu penipuan dia bilang atm saya pun besok di blokir

  7. Iya parah emang aku juga kena , mengaku pihak shoppe ku dpt cash back 1jta minta kode otp . dan nanya aku kalau blnja transksi dgn apa . Dan aku jwb cod pdhal bbrpa banyak transksi via ATM dan alfa , dia mengarahkan untuk buka akun shoppe sambil aku disuruh memberikan kode otp . Stlh itu aku suruh masuk ke shoppe pay lalu pencet transfer . Kbtulan aku shoppepay ga pernah topup jadi kosong . Dan dia mengalihkan untuk kirim norek . Disitu aku mulai curiga aku speak ATM punya suami dan ga hafal pdhal akupun blm punya suami dan dia mulai nnya lagi aku pakai bank apa aku jwb aja pakai OCBC pdhal bukan . Galama kemudian dr tlpn itu selang 1jam akun shoppe aku sudah diambil alih oleh dia sudah tidak bisa login . Dan akhirnya aku tlpn pihak shoppe untuk ambil alih akun itu kembali sebab akun itu akun dagang dan dia menegaskan untuk lebih berhati2 dikemudian hari jika ada yg meminta kode otp jgn diberikan sebab karyawan shoppe pun tidak akan meminta dan jika karyawan shoppe meminta pun jgn diberikan sebab itu rahasia . Tp posisi aku saat itu bener2 ga berfikir panjang kalau itu penipuan , tp tetangga yg dnger aku sedang tlpnan meminta ditutup aja tkt penipuan ternyata bener aja . Skrg pihak shoppe sedang membekukan akun aku jadi gada transaksi masuk atau apapun ditahan dulu , aku maupun si pnipu ga akan bisa login dan ketika pulih aku suruh ganti semua .

  8. Halo kak, bagaimana kalo kode otp shopee udh telanjur dikasi tau ke penipu. Dan tdk punya shopeepay. Lalu oleh pihak shopee,akun shopee diblokir permanen. Pertanyaan sy,amankah dengan rekening bank yg dimiliki?
    Terima kasih.

  9. Ya allah saya persis sama sama kk. Saya tadi baru terjadi kejadianya kak. O ya kak saya kau nanya, skrg akun saya udah di blok oleh pihak shopee kak.. Dan saya juga sudah ajukan pengembalian akun saya. Nah, apakah saat ini akun saya itu aman kak? Karena sudah d blok pohak shopee?mohon jawabnya kak.. Saya cms.. Skrg sudah d proses pihak shopee kak.

    Terima kasih kak.. Mohon jawabannya kak.

  10. Kak bagaimana jika otp telanjur dikasi tau ke penipu,dan shopee pay memang blm diaktifkan. Lalu pihak shopee memblokir akun secara permanen.
    Pertanyaannya, apakah aman dgn rekening bank yg dimiliki?
    Terima kasih

  11. Saya juga menunggu jawaban ini, saya tidak pnya saldo di shopeepay ataupun di shopepay later tp si penipu itu minta nmr yg tertera dikartu atm saya yg paling depan, nmr unit atau nmr apalah itu.aman kah?

  12. Asalamualaikum kak.saya mau menanyakan.tepat tgl 28 september 2020 kemaren saya dapat telpon yg mengatasnamakan sophee.bahwa saya memdapatkan hadiah cashback 1jt.setelah saya mengikuti prosedur penipu untuk datang ke atm terdekat saya diminta untuk mengikuti proses pengambilan hadiah..dan pada saat saya di atm saya dapat sms dari sophee kode verivikasi.tanpa saya sadari saya kasihkan ke si penipu.karena jaringan eror dari mulut sipenipu akhirnya transaksi saya gagal.kemudian sy diminta atm bank lain.juga begitu lagi prosesx jringan eror….disitu saya belum curiga kalau saya sudah tertipu akhirnya saya diminta untuk mengisi top up sophee pay senilai 300rb.setelah saya isi ulang tiba2 akun saya dblokir oleh penipu..yah. Walaupun uang 300 tidak akan kembali.yg saya tanyakan disini apkah ketika sipenipu berhsil masuk ke akun saya penipu tersebut bisa melacak rek saya kak…karena no rek saya tercantum disitu.mohon klarifikasinya.apakah saya harus memblok rek saya dan membuat rek baru….mohon penjelasannya.terimakasih sebelumnya atas saran2 nya

  13. Saldo atm kita akan terkuras ka.
    Dia memakai no kartu kita dan di daftarkan di nomer oneklik ovo atau dana penipu.
    Jadi saldo atm kita yang ada isi nya akan dikuras oleh penipu.
    .saya kemarin kena ka.
    Lebih baik blokir mbangking nya agar tidak terkuras saldo atm kk

  14. saya juga kena hari ini dan si pelaku meminta no PIN shopeepay ,karena saldo shopee pay saya kosong lalu dia mengarahkan saya untuk mengisi ke alfamart lalu saya jawab tempat saya ke alfamart itu jarak nya 12 km lalu dia menyuruh ke ATM kemudian saya jawab sama jauh juga ,dari situ saya mulai curiga kalau ini penipuan ketika dia memaksa untuk transfer lewat e bangking, kemudian sya tutup telefonnya dia menghubungi lagi ,pas sadar saya langsung ubah PIN shopee pay tapi sayangnya hp low bat dan mati lampu pula
    setelah listrik nyala saya langsung buka app shopee saya dan pas di buka si pelaku sudah pesan 1 unit hp senilai 2jt seratusan dan isi pulsa 300rban lewat shopeepay latter tapi pihak shopee untungnya belum meng acc pembayaran dan yang terlulis belum bayar ,dari situ saya cepet batalkan pesanan ,kemudian ubah PIN dan pasword untung pihak shopee cepat merespon dan akun saya di bekukan

  15. Kak kalau kode otp trlanjur d kasihbke penipu tp saldo shopeepay kosong apa penipu bs menguras saldo d rekening bank saya kak,tapi no rek bank saya blm terdaftar d shopee

  16. @Efi: yang dikhawatirkan digunakan untuk shopeepaylater kak, kalau akunnya punya shopeepaylater

  17. Kak lalu misalnya saya udah terlanjur ngasih kode otp saya ke penipu tapi saya tidak punya saldo di shopeepay apa mereka masih bisa pesan barang?

  18. Maaf kk sy terlanjur memberikan kode otp dan pin shopee pay,,
    Krn dsitu saldo 0 sy lngsung diarahkan untuk isi saldo 100rb, setelah sy cek ulang saldo tsb 0
    Apkah akun sy aman??
    Apkah bisa penipu itu menggunkaan shopee pay later

  19. @Anita Kusuma
    Maaf kak kalau shopeepaylater itu harus d aktifkn dulu atau gimana? Soalnya gak paham

  20. mau nanya kak saya tdi terlanjur memberikan kode otp kepada si penipu terus setelah beberapa menit langsung saya ganti katasandi saya tersebut setelah beberapa jam akun saya tidak bisa dibuka lagi kak karena akun sedang ditinjau apakah aman shopeepay later saya kak?

    mohon jawabannya kak

  21. Saya barusan juga ditlp, katanya dapat bocer belanja 2jt, trs dy minta kpde otp yg dkrim lwt sms, tanpa sadar saya langsung baca aja sms nya, setelah saya sadar, langsung saya tutup tlp nya dan akun shopee saya langsung saya nonaktifkan,
    Kira2 sudah aman blm ya, saya takut kalau penipu akses ke rekening saya, tp saya gag pernah daftrin nomer rekening ke shopee

  22. Barusan aku kasih kode OTP shoppe ke orglain trus saldo shoppepay aku yg ada Rp.124.00 udh terlanjur diambil untung saldonya kosong cuma segitu dan skrng jadi nol rupiah.. Tapi udah ganti pasword.. Sudah aman belum kak

  23. Kak kalau penipu yang beri tahu ke aku kode otp nya, krna aku kira itu dari pihak shopeenya. apakah uang sy hilang kak

  24. Kak, saya sudah terlanjur memberikan kode OTP saya dan juga memberikan kode verifikasi. Lalu saya hapus akun Shokee saya, apakah aman?

  25. Kak, bagaimana kalau kita terlanjur memberikan kode OTP dan kode verifikasi ke penipu dan setelah saya sadar, saya hapus permanen akun Shopee saya? Apakah aman, Kak? Mohon dijawab…

  26. Saya sama kaya itu kak, apakah harus blok rek, dan kalau misal memblok m banking nya saja apa sudah aman rek saya kak? Mohon klarifikasinya kak🙏🙏

  27. Saya Barusan terima telepon dari +6281770039659 yang mengaku dari pihak shopee saya dinyatakan menang voucher senilai 3 jta dan saya memberi dia kode otpnya, tapi setelah itu saya tersadar dan secepatnya mengganti pasword saya kemudian saya cs pihak shopee dan mengatakan bahwa akun shope saya aman dan lain kali untuk berhati hati. Apakah benar ?

  28. Kak ,,barusan saya ditlp sama seseorang, bilangnya dr shopee bilang e saya mendapatkan hadiah uang tunai 2.5jt,dan dia minta no OTP yang baru masuk,,dan saya kasihkan tp dengan nomer yang masuk td saya kasih dengan terbalik,,seperti itu apa kah berbahaya tidak kak ,Saya punya akun shopee tp udah aku hapus,,gimana caranya ya kak tuk memblokir akun tersebut,,saya takut penelpon tadi bisa memasuki akun saya dan digunakan menipu orang lain,,tolong aku harus gimana kak

  29. Sama kak, aq juga gitu.. . Sampek sekarang gak bisa log in ke Shopee, aq sudah laporan ke Shopee, tapi sek belum bisa.

    Dan aneh nya temen2 ku banyak yg ditelfon juga sama nomer itu, apakah kontak HP ku dll juga jebol ?

  30. Aku juga mengalami hal yang sama, sudah minta pihak shoppe buat blokir akun aku, lepas berapa saat akun gabisa dibuka, sedang ditinjau.. Kira kira data saya yang di Shopee aman ga ya?

    Lalu kalo mau bukan akun Shopee, lebih baik buat yang baru atau pakai akun yang itu juga? Takutnya diambil alih lagi meskipun dah ganti password, soalnya gabisa ganti pin waktu login itu

    Kemudian kalo dari ATM, kalo ATM nya diblokir penipu masih bisa akses rekening aku ga ya?

    Minta tolong pencerahan nya dong

  31. Ya allah saya persis sama sama kk. Saya tadi baru terjadi kejadianya kak. O ya kak saya kau nanya, skrg akun saya udah di blok oleh pihak shopee kak.. Dan saya juga sudah ajukan pengembalian akun saya. Nah, apakah saat ini akun saya itu aman kak? Karena sudah d blok pohak shopee?mohon jawabnya kak.. Saya cms.. Skrg sudah d proses pihak shopee kak.

    Terima kasih kak.. Mohon jawabannya kak.

  32. Barusan saya mengalami penipuan mengatasnamakan Shopee dan dapat voucher 2 juta. Sempet kepikiran klo ini penipuan, tp ttp aja yg namanya dpt duit di jaman begini melupakan insting. Dan saya dengan bodohnya kasih no OTP Shopee dan juga no rekening BCA plus no 16 digit.
    Di bilang katanya jangan dulu di cek.. eh ternyata pas d cek, ludes uang saya sebesar 800rb an. Sisa tinggal 68rb di BCA🙈.Semuanya, uang yang di BCA di pindahin/di transfer ke oneklik shopee or apa lah itu. Dia itu menggunakan no luar +1 (551) 212 1378.
    setelah kejadian itu saya langsung Blokir BCA saya. Cuma akhirnya bingung, gimana caranya besok saya bayar biaya pengeluaran yg tiap bulannya..

  33. Kak ,barusan saya ditlp sama seseorang, bilangnya dari shopee katanya saya mendapatkan bonus 5jt,dan dia minta no OTP yang baru masuk,,dan saya kasihkan ke dia dan juga no rekening BCA plus no 16 digit.

    gimana itu kak?

  34. Mendi Andriani Hasibuan

    Kak saya juga ditlpon barusan dan saya juga sudah terlanjur kasih kode OTP tapi belum sempat kasih PIN shopeepay, tetapi shopeePay saya tiba2 sudah dinonaktifkan karenan 5 kali salah dalam memasukkn PIN padahal saya tidak sedang mengaksese shopeePay, jadi saya harus bagaimana ya kak?

  35. Hai kak jadi aku tadi juga kena penipuan seperti itu sampe ngasih nomer OTP dan nomer atm saya tapi saya belom pernah aktifin shoppepay sama paylatter sampai tadi diminta foto ktp tapi gak saya kasih

    Apakah akan aman kak?

  36. Kak kalu saya sekarang ini sama habis dapat tlpn katanya dari shopee terus udah tak kasi tu kode OTP nya & baru sadar kalok nini penipuan terus qw gk pikir panjang langsung qw hapus aplikasi shopee nya ,apa kalau sudah seperti itu sudah aman kah kak mohon jawabanya

  37. Saya semalam juga hampir kena tipu katanya saya dapet vocer dri shopee 2jt sayapun di mintai kode otp bodohnya saya,saya kasih otp sama no atm saya bahkan saya sudah ke atm dan menuruti arahan si penipu di mesin atm sampe saya sadar pas baca di mesin atm tertera tulisan pembayaran/pembelian snilai 950rbuan dri situ saya lngsung berhntiin transaksi tpi saya msih tlponan sama penipu itu tpi Alhamdulillah hp saya mati krna low..saya smlem udh minta pe non aktifkan akun shopee saya tapi kenapa barusan saya buka akun saya masih tetap bisa ya?

  38. Saya juga barusan…si penipu minta no kartu atm saya 16digit…saya kasih tapi saya langsung sadar kalau itu bahaya… Alhamdulillah uang yg dalam atm langsung saya tarik…apakah ada yg sama sperti saya di minta no kartu atm 16digit

  39. kak untuk password nya berupa password sesuai yg kita punya, atau asal pun bisa ? soalnya saya sudah memberikan password tetapi saya hanya password asal saja kak, saya pertama suru isi kode voucher gt tp saya tau kak itu penipuan dan akhirnya saya cb memasukan kode asal aja ingin tau reaksinya. dan apakah dengan password asal aja bisa ya kak ? minta bantuan penjelasanya ya kak, thx kak

  40. kalau password asal aja, apa bisa jg kak ? saya pertama suru isi kode voucher gt tp saya tau kak itu penipuan dan akhirnya saya cb masukan kode asal aja ingin tau reaksinya. dan apakah dengan kode asal aja bisa ya kak ? minta bantuan penjelasanya ya kak , thx kak

  41. Bismillah
    Kak saya jg kejadian kamis, otp udah diambil penipu. Saya langsung minta pihak ahopee blokir akun saya dan saya rubah password + no hp. Tp jumat akun audah dibuka kembali dan ada sms masuk kalo akun saya terhubung ke no lain.
    Saya hubungin lg pihak shopee minta hapus akun saya, ternyata kembali diblokir saja sepertinya.
    Sebelumnya saya msh bs mengecek akun saya (akun toko) dengan menggunakan akun lain. Akunnya msh ada. Namun setelah, saya minta hapus akun pada jumat hari minggu pagi sudah ga bisa dilacak lagi akun toko saya tersebut. Dan ketika saya coba login, akun saya dinonaktifkan.
    Yg saya takutkan penipu sudah sempat menyalahgunakan paylater dan spinjam saya. Naudzubillah.
    Dan yg saya heran kok bs saya minta blokir trus jelas2 ada masalh kan akunnya, ehh malah dibuka segitu cepatnya. Terdaftar di no lain lagi.

  42. +1 (866) 477-4894, nomor wa itu, kemarin hari Jumat tanggal 26 Februari, itu wa saya, persis seperti yang anda critakan, modusnya katanya dapet dari shopee voucher 1jt, tp saya curiganya kok , kalau mau ambil voucher tsb saldo ATM, atau shopee pay 200k atau 300k, kan lucu, dan bodohnya saya udah kasih no otp, tp GPP, shopee pay saya Rp 0😂. KALAU DI WA NO ITU HATI”, JANGAN KAYA SAYA

  43. Saya baru kejadian tadi….di tlp pake wa ujung2 nya minta kode OTP saya bilang sy gak tulis lupa…dia mulai kesel yawdah di sms nomer nya…saya dapet nomer sms nya di situ ada tulisan jgn beritahu siapapun termasuk shopee…di nanya brp nomer nya saya bilang gak boleh kasih tau…berusaha untuk ngeyakinin saya klo dia kan kantor boleh di kasih tau kode OTP nya saya mulai curiga…sya buka akun shopee gak ada pemberitahuan klo saya menang cashback 2 jt seperti yang dia bilang…saya diemin dia teriak2 di tlp…say matiin…sya dia maki2 lewat wa bilang akun mau di blokir…dan saya dia tunggu di kantor shopee musti dtg dlm 5 menit kalo engga akun di blokir…abis itu ada 1 akun wa yg neror juga ktanya krn sy gak sopan matiin tlp saya mau di turunkan jd classic dan akun gak bisa di pake lagi…saya sempat buka web ini pas dia teriak2 makanya sy kaget ternyata banyak yg udah kejebak…untung nya sy sempat baca2 disini sebelum ngasih kode…

  44. Saya jg kena tipu kmren…kejadian hampir sama dng kawan 2 smua.yg mau sy tanyakan kalau sy tdk pnya akun pay later.apakah bs penipu menggunakan akun saya untuk megajukan pinjaman???sementara shopepay sy sdh raib sm dia.dan sy sdh chat cust shopee untuk memblokir akun shopee sy.haruskah sy meminta untuk dibuka lg atau tdk ya sebaiknya..mohon responya kakak2 smua ,….

  45. Ka semalam aku ngasih no otp saya ke penipu yg ngakunya dari shopee,trus diamamandu saya supaya co obat herbal gitu melalui shopelater trus saya belum lanjutkan karna saya keburu Tesadar bahwa ko ini saya jadi beli obat herbal yang harganya 2juta rupiah gitu. Perntanyaa. Saya apakah akun shoppe saya bisa aman kalo saya pake lagi setelah saya ganti pin shoppe

  46. Saya juga ngalamin, abis ketipu pulsa pay later 300, spinjam 1000.000 dan parahnya saldo shopee pay 540 lenyappppp.
    Ya Allah sedih banget

  47. Kakak aku juga hampir kena tipu tadi sore. Karena kakak aku ke rumah (dia udah menikah) dan ngga bawa ATM dan mbanking juga ngga ada jadi dia minta no rek aku. Aku yang tidur tiba tiba di bangunin dan dimintai no rek, aku langsung cari dong no rek aku karena masih setengah sadar. Karena lama nyari aku langsung berfikir kok shopee tumbenan banget minta otp dan no rek. Aku langsung sadar dong, ini penipuan deh keknya. Dan kebetulan kode otp shopee kakak aku udah di bagiin sama yang nelfon tadi aku langsung mikir akun shopee nya di matiin aja. So aku hapus tuh akun kakak aku dengan cepat, untung masih belum di ambil alih sama si penipu. Tapi tindakan menghapus akun aman ngga ya. Atau karena terlanjur ngasih kode otp apa bisa di aktifkan lagi sama si penipu itu?? Khawatir jadinya

  48. Sama saya juga ka kmren tgl 9 juni 2021 awalnya saya juga di tlvn dapet undian 3 jt katanya langsung minta no rek minta pin ga aku kasih pas gitu minta kode OTP eh saya dengan tanpa sadar kasih kode OTP saya dan lenyap saldo shopee pay saya 300rb ternyata bukan saya aja yg kena modus penipuan yg mengatasnama kan shopee hati2 ka sama no ini +1 (602) 581 5832

  49. Divani Syahida Luthfiah

    ka, sampe kaya gimana sih si penipunya bisa pake akun shopee kita? soalnya aku ngasihin kode OTP beberapa kali tapi gagal terus kata si penipu nya. kalau masih gagal berarti akun kita masih aman atau gimana?

  50. Ka, ini tadi saya ditelp yg ngakunya dr pihak shopee dan dapat cashback 1.4jt. Sebelum saya kasih kode OTP shopee, penipu tsb sdh tau identitas saya. Nama, username, no WA dan alamat lengkap saya. Trus saya dsruh buka WA dan ksih tau kode OTP saya. Trus saya disuruh masuk ke pesan template dan nulis “Cashback 1.400.000”. Dan ada top up 1.400.000 tp blm msuk ke shopeepay saya krn blm verifikasi email. Trus orgnya mulai tnya2 soal ATM. Saya mulai curiga trus saya matikan telpnya. Stelah itu saya lngsung gagalkan transaksi, logout, ganti username dan password shopee dan shopeepay saya. Apa itu smua sdah aman buat akun dan data pribadi saya di shopee?

    Mohon penjelasannya kak…

  51. Akun saya baru saja di retas karena saya memberikan kode OTP saldo Shopeepay saya habis sisa 1000an. Apakah jika saya sdh mengganti email dan password akun saya sudah aman?

Leave a Comment

Your email address will not be published.