petugas indihome siap melayani pelanggan

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome Telkom

petugas indihome siap melayani pelanggan

Jika sudah tidak ingin menggunakan layanan internet Indihome dari Telkom maka sebaiknya anda mengajukan permohonaan berhenti berlangganan agar status kepelangganannya di tutup sehingga tidak mendapatkan tagihan dibulan-bulan selanjutnya.

Indihome merupakan salah satu layanan Internet milik Telkom yang memfasilitasi masyarakat yang ingin berlangganan akses internet, telepon PSTN, tv kabel, dan useeTV.

Telkom memiliki beberapa paket indihome yang bisa dipilih oleh pelanggan, masing-masing paket menawarkan kelebihan kecepatan internet, anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentu akan menyesuaikan biaya langganan bulanannya.

Ada sebagian pelanggan indihome yang puas dan sebagian lagi merasa tidak puas, ketidakpuasan pelanggan didasari karena kecepatan internet yang sering down, akses internet sering mati, dan denda keterlambatan yang dirasa cukup besar.

Mereka yang kecewa dan tidak puas maka memutuskan untuk tidak lagi menggunakan layanan internet indhome, namun banyak yang salah kaprah yaitu dengan cara membiarkan saja tidak membayar tagihan bulanan.

Perlu anda ketahui bahwa, jika anda membiarkan layanan indihome tanpa mengajukan penutupan maka tagihan anda akan terus berjalan, karena langganan indihome telkom bersifat abodemen, pakai tidak pakai anda harus bayar tagihannya.

Maka dari itu kami menyarankan untuk mengajukan penutupan indihome langsung ke kantor Plasa Telkom yang ada di daerah masing-masing.

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome Telkom

  1. Pergi ke kantor plasa Telkom
  2. Bawa Materai 6000
  3. Bawa semua Modem Telkom yang dipinjamkan
  4. Melunasi tagihan yang belum dibayar
  5. Membayar tagihan berjalan
  6. Isi Formulir penutupan layanan
  7. Petugas akan memprosesnya dan selesai

Informais yang kami sampaikan ini adalah penutupan indihome yang dilakukan langsung secara offline ke kantor plasa telkom, kami sendiri belum pernah mengajukan berhenti berlangganan telkom indihome secara online.

Dimasing-masing wilayah yang dicover jaringan fiber optic telkom pasti ada kantor plasa telkom yang melayani permohonan buka indihome dan pengajukan penutupan indihome. Anda bisa cek di google maps untuk lokasi pastinya.

Modem yang dipinjamkan sejak awal pemasangan, ketika hendak mengajukan penutupan / berhenti berlangganan Indihome maka perangkat tersebut harus dikembalikan.

Selanjutnya, anda harus sudah melunasi tagihan telkom yang belum dibayar sesuai dengan tagihan yang sudah muncul, apabila sudah bayar maka anda bisa membawa bukti pembayarannya. Selain itu, anda juga perlu membayar tagihan bulan berjalan.

Apa itu tagihan bulan berjalan?

Tagihan bulan berjalan anda tagihan yang belum muncul, jika anda mengajukan penutupan diatas tanggal 10 maka anda harus membayar tagihan bulan berjalan.

Contoh: jika anda mengajukan penutupan pada tanggal 15 juni 2020, maka anda harus melunasi tagihan bulan juni tersebut, tagihan yang anda bayar sebelumnya adalah tagihan bulan Mei, jika masih bingung nanti bisa minta jelaskan pihak telkom.

Pada saat mengajukan permohonan berhenti berlangganan maka anda perlu melampirkan beberapa hal yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Menuliskan nomor tagihan IndiHome.
  2. Mengisi formulir pengajuan pemberhentian.
  3. Menulis alasan kenapa ingin berhenti dari layanan IndiHome.
  4. Memberikan fotokopi KTP atas nama pemilik layanan IndiHome.

Jika proses penutupan selesai artinya anda tidak lagi menggunakan layanan indihome dan tidak akan mendapatkan tagihan internet bulan berikutnya. Namun, jika anda ingin menggunakan internet indihome lagi maka perlu mengajukan permohonan ulang.

Baca juga: denda keterlambatan bayar tagihan indihome

Leave a Comment

Your email address will not be published.