SMS Pemenang Undian Hadiah Lazada itu Penipuan

penipuan sms berhadiah lazada
penipuan sms berhadiah lazada

Lazada tidak pernah mengirimkan SMS yang berisi pengumuman pemenang undian berhadiah, maka sudah jelas dan dapat dipastikan sms yang masuk kepada anda itu adalah modus penipuan.

Namun sangat disayangkan masih banyak orang yang percaya dengan sms undian hadiah yang mengatasnamakan lazada dan marketplace lainnnya sehingga mereka menjadi korban dan mengalami kerugian.

Siapa sih yang ngga senang mendapatkan kabar bahwa mereka terpilih menjadi pemenang undian berhadiah dengan total hadiah puluhan juta rupiah. hal ini yang dimanfaatkan para penipu untuk melakukan penipuan.

SMS Pemenang Undian Hadiah Lazada itu Penipuan

Apabila anda mendapatkan sms dari nomor yang tidak dikenal dengan isi pesan bahwa anda menjadi pemenang undian berhadiah lazada atau lainnya maka jangan mempercayainya, bisa di jamin 100% itu penipuan.

Gunakan akal dan logika anda untuk berfikir sebelum memutuskan untuk menghubungi nomor yang telah dicantumkan dalam sms atau website penipuan tersebut.

Apakah anda mengikuti undian berhadiah?

Hemm, kok bisa-bisanya anda terpilih menjadi pemenang? memangnya kapan Lazada mengadakan undian berhadiah dan apakah anda mengikutinya, kan sangat aneh sekali jika difikir menggunakan akal sehat.

Lazada tidak pernah mengadakan undian berhadiah terlebih lagi mengumumkan pemenang melalui sms atau telp yang tidak profesional. Apabila ada undian berhadiah, maka lazada akan umumkan pemenang di akun sosial media resmi dan situs resmi.

Jika anda menghubungi nomor penipu maka kemungkinan anda akan digiring untuk melakukan transfer uang lewat ATM, dengan alasan untuk membayar biaya administrasi dan pajak hadiah.

Penipu Meminta Pemenang Pergi ke ATM

Kebanyakan penipu sms berhadiah semacam ini meminta pemenang untuk pergi ke ATM untuk memandu pengambilan hadiah uang tunai.

Justru, disinilah aksi utama yang akan dilakukan penipu untuk menjerat korban, penipu akan memandu korban untuk melakukan transaksi transfer uang lewat ATM.

Biasanya yang sering menjadi korban adalah orang-orang awam yang mudah percaya dan gaptek dengan internet dan transaksi lewat ATM.

Uang yang ada didalam saldo rekening akan dikuras habis oleh penipu, karena didalam panduannya itu bukan untuk mencairkan uang melainkan untuk transfer uang ke rekening milik penipu.

Kami berharap dengan himbauan ini, anda tidak mudah percaya dengan sms hadiah penipuan yang mengatasnamakan lazada atau perusahaan lainnya seperti shopee, gojek, telkomsel, indosat.

Contoh SMS Penipuan Lazada:

Pesan Resmi
No. Anda Mendapatkan Hadiah ke-2
Sebesar Rp175 juta dari PT. Lazada
PIN: M257K69
Info Klik: bit.ly/pt-lazadaid535
WA Penipu:  087832862535

1 thought on “SMS Pemenang Undian Hadiah Lazada itu Penipuan”

Leave a Comment