dropship shopee

Cara Dropship Shopee ke Shopee, Emang Bisa?

dropship shopee

Bisnis online saat ini memang sangat mudah dan menguntungkan, apalagi jualan dengan cara dropship.

Banyak banget sekarang yang jualan online menggunakan sistem dropship seperti ini, sehingga kita tidak perlu memiliki modal banyak dan tanpa perlu stok barang hingga pengemasan.

Bagi yang belum tahu apa itu dropship maka perlu mempelajari sistem tersebut terlebih dahulu, penjelasan dropship secara singkat yaitu jualan online tanpa stok barang.

Mekanisme jualan secara dropship yaitu anda mempromosikan produk tertentu kepada orang lain, akad nya harus menggunakan “pesan” bukan beli. Ketika ada seseorang yang melakukan pemesanan maka anda barulah membeli produk tersebut ke supplier.

Selanjutnya supplier akan melakukan pengemasan dan mengirimkan ke alamat pembeli yang telah melakukan pemesanan kepada anda. Supplier akan memberikan anda nomor resi dan barulah anda bisa memberikan pemesan nomor resi tersebut.

Jika anda sudah masuk ke pembahasan ini, kami yakin anda sudah mengerti dengan sistem dropship tersebut, namun anda memiliki pertanyaan apakah bisa dropship dari shopee ke shopee??

Kami mencoba menterjemahkan maksudnya mungkin seperti ini, anda berjualan di shopee dengan dropship dan produknya pesan lagi di shopee.

  • Anda jualan di Shopee
  • Pembeli dari Shopee
  • Supplier juga dari Shopee

Apakah bisa?

Kalau dulu memang sistem seperti ini bisa dilakukan, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi karena akan terjadi error status pemesanan yang dilakukan dari pembeli ke anda.

Kecuali anda order ke supplier di luar shopee, artinya anda memesan produk yang di pesan konsumen anda ke supplier melalui jalur pribadi seperti whatsapp, dan pastikan juga supplier anda melayani resi otomatis.

Apabila pembeli anda di shopee menggunakan pengiriman jnt dan sicepat maka akan menggunakan resi otomatis, resi tersebut harus di berikan ke supplier sehingga supplier cukup menuliskan dipaketnya.

Kesimpulannya, Dropship dari Shopee ke Shopee tidak bisa dilakukan.

Anda bisa melakukan dropship dari Shopee ke marketplace lain atau sebaliknya, namun dengan catatan yaitu ketika anda membuka toko di shopee maka anda wajib menggunakan pengiriman JNE yaitu dengan resi manual.

  • Anda jualan di Shopee
  • Pembeli dari Shopee
  • Supplier dari Tokopedia
  • Input Resi Manual di Shopee

Kami sudah pernah membahas sebelumnya topik ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.