Logo Star Seller di Toko Saya Hilang atau Di Hapus

logo star seller shopee hilang
logo star seller shopee hilang

logo star seller shopee hilang

Star Seller merupakan sebuah predikat bagi toko yang berprestasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku oleh Shopee. Dengan menjadi star seller artinya toko memiliki reputasi yang sangat baik dan lebih dipercaya.

Untuk menjadi star seller shopee, toko harus memiliki pesanan sebanyak 100 pesanan dalam 1 bulan terakhir, memiliki persentase chat minimal 80%, memiliki rating bintang tak kurang dari 4.5%, melayani 25 pembeli baru dan lain-lain.

Baca Disini: Syarat jadi Star Seller

Setelah menjadi star seller, penjual harus bisa menjaga performa toko nya agar logo star seller yang muncul di tokonya tidak hilang atau dihapus oleh Shopee.

Tugas penjual agar tetap menjadi star seller maka harus mempertahankan prestasinya, apabila penjual tidak bisa mempertahankannya maka logo star seller akan hilang. Berikut beberapa kemungkinan penyebab star seller toko anda di hapus:

  • persentase chat dibalas: <= 70%
  • rating: <= 4.5
  • pesanan dibawah 50 pesanan dalam sebulan terakhir
  • tidak melayani 25 pembeli berbeda dalam sebulan terakhir
  • memiliki poin penalti sebanyak 3 poin

Star seller juga memiliki larangan untuk tidak menjual barang palsu atau tiruan, barang bekas, parfum, produk MLM, Voucher-Voucher, lensa kontak, produk tidak memiliki BPOM dll.

Untuk itu bagi penjual yang memiliki toko star seller terus mempelajari syarat dan ketentuan yang berlaku untuk tetap menjadi star seller. Dengan star seller, toko anda akan lebih dipercaya oleh para customer sehingga mereka selalu belanja di toko anda.

Tinggalkan Pesan Anda di Kolom Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.