pinjaman online berbahaya

Aplikasi Pinjaman Online Bisa Mengetahui Nomor Kontak di HP

pinjaman online berbahaya
pinjaman online berbahaya

Kehadiran pinjaman online berbasis aplikasi membuat seseorang semakin mudah mengajukan pinjaman.

Pinjam uang lewat aplikasi fintech tidak se ribet mengajukan pinjaman di bank, karena peminjam cukup install aplikasi, daftar, dan dana yang di pinjang bisa langsung cair.

Syarat pinjam uang online sangat mudah hanya butuh KTP elektronik saja dan di upload lewat aplikasi yang sudah disediakan tanpa harus memberikan jaminan khusus seperti BPKB atau sertifikat tanah.

Seseorang dapat mengajukan pinjaman mulai dari 1 juta hingga ratusan juta, tapi sebelum anda mengajukan pinjaman maka perlu mengetahui resiko pinjam uang lewat aplikasi pinjol.

Pastikan anda bisa membayar hutang pokok beserta bunganya.

Kalau memang sudah pinjam maka pastikan anda bisa membayar tagihannya, jangan sampai anda menunggak karena jika anda menunggak dan tidak bisa bayar maka siap siap untuk di teror penagihan bahkan orang-orang terdekat juga akan dihubungi.

Aplikasi Pinjol bisa Mengetahui Nomor Kontak di HP

Pada saat mengajukan pinjaman biasanya anda akan diminta untuk memasukan nomor darurat yang dapat dihubungi, ini gunanya ketika anda sulit dihubungi untuk membayar tagihan maka nomor darurat tersebut juga akan di telp untuk menanyakan keberadaan anda dan memberitahu soal tagihan hutang yang belum dibayar.

Walaupun anda tidak memberikan nomor darurat yang benar, bisa dipastikan aplikasi pinjol bisa mengetahui daftar nomor kontak yang ada di hp android yang anda gunakan untuk menginstall aplikasi pinjaman online tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa, ada beberapa aplikasi pinjaman online mungkin termasuk dengan aplikasi yang anda gunakan untuk meminjam uang juga bisa membaca nomor kontak sebab anda menyetujui izin untuk mengakses nomor kontak dan sms pada hp yang digunakan.

Dengan begitu, pihak pinjol dapat mengetahui daftar kontak yang ada di hp anda dan siap untuk dihubungi jika nasabah (anda) tidak membayar tagihan tepat waktu atau menunggak hingga berbulan bulan.

Periksa Ijin Akses Aplikasi

Periksa aplikasi pinjol yang anda gunakan, apakah ada ijin kontak yang anda setujui, jika ya maka segera batalkan ijin tersebut.

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Managemen Aplikasi
  3. Pilih Aplikasi Pinjol nya
  4. Buka Perizinan Akses
  5. Matikan Izin mengakses Kontak

Walaupun anda sudah menghapus izin akses kontak, tapi jika pihak pinjol sudah menyalin nomor kontaknya maka hal itu tidak bisa dihapus lagi. Karena memang kontak-kontak yang ada di hp anda menjadi data berharga bagi pinjol, sewaktu-waktu diperlukan dapat langsung dihubungi terkait tunggakan anda.

Bukan hanya itu, bahkan kontak-kontak yang berhasil di salin juga bisa mendapatkan tawaran pinjaman online secara langsung baik lewat sms maupun whatsapp, ini cukup sering terjadi penawaran pinjaman online yang masuk tanpa di undang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.