Biaya Transaksi Menggunakan ATM Bersama

ATM BersamaHadirnya ATM Bersama memberikan manfaat dan kemudahan bagi orang yang memiliki rekening tabungan, karena ketika ingin melakukan transaksi dan tidak menemukan mesin ATM yang sesuai dengan tabungan yang dimiliki atau ketika ATM yang serupa sedang bermasalah maka bisa melakukan transkasi di ATM Bersama.

Misalnya: Anda memiliki kartu ATM BRI, tapi didaerah anda tidak menemukan mesin ATM BRI atau ATM BRI yang ada didaerah anda sedang rusak. Maka dengan ATM Bersama anda tetap bisa melakukan transaksi, walaupun memang dikenakan biaya setiap transaksi yang dilakukan, tapi ini tidak jadi masalah yang penting bisa transaksi.

Untuk bisa melakukan transaksi di ATM Bersama, anda tidak perlu melakukan registrasi atau mendaftar terlebih dahulu, karena ATM bersama sudah terhubung dengan seluruh jaringan layanan bank maka secara otomatis anda bisa langsung transaksi di ATM Bersama menggunakan kartu ATM yang anda miliki.

 

Bicara soal biaya administrasi setiap transaksi yang dilakukan di ATM Bersama nilai nya bervariasi, tergantung dari kebijakan bank yang anda gunakan, bahkan ada bank yang tidak menarik biaya kepada nasabah ketika nasabah melakukan transaksi di ATM Bersama.

Tapi yang jelas banyak bank yang menarik biaya ketika nasabah melakukan transaksi di ATM Bersama seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA dan lainnya. Apabila dikenakan biaya administrasi, maka berlaku sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan sebagai berikut :

  • Transfer Uang di ATM Bersama Rp6500
  • Ambil Uang di ATM Bersama Rp7500
  • dan Cek Saldo di ATM Bersama Rp4000

Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan untuk menggunakan ATM Bersama, nasabah hanya dikenakan biaya setiap kali melakukan transaksi seperti yang telah kami sebutkan diatas yaitu transfer, tarik tunai dan cek saldo.

Khusus bagi anda yang ingin melakukan transaksi ‘transfer uang’ maka anda menambahkan kode bank diawal pada saat akan memasukan rekening tujuan. Kode bank diletakan sebelum nomor rekening tujuan. Contoh : Kode Bank BCA adalah 014 maka anda harus memasukan kode 014 diikuti nomor rekening tujuan. Adapun untuk informasi kode bank lengkap silahkan baca artikel kali.

Baca Juga : Kode Bank Lengkap



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.