5 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

bisnis online tanpa modal

Minimnya lapangan kerja dibandingkan dengan jumlah kelulusan sarjana maupun SMA membuat banyak sekali pengangguran yang ada di Indonesia. Terlebih lagi ketika seseorang tidak memenuhi kompetensi terhadap bidang pekerjaan yang ditawarkan akan sangat sulit mendapatkan pekerjaan.

Belum lagi setiap perusahaan memberikan persyaratan khusus yaitu “harus memiliki pengalaman kerja dengan minimum waktu tertentu“, syarat ini menjadi kendala bagi mereka yang belum punya pengalaman kerja karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Namun, di zaman teknologi yang semakin canggih seperti ini tidak ada lagi kata menganggur tanpa pemasukan. Karena ada beberapa ide bisnis online yang bisa dijalankan dengan penghasilan yang menjanjikan, terlebih lagi bisa dijalankan tanpa modal.

Berikut ini adalah 5 ide bisnis tanpa modal yang bisa dicoba:

Bisnis online menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang sulit mendapatkan pekerjaan, bahkan penghasilan yang bisa didapat melebihi orang-orang yang bekerja kantoran.

1. Jadi Publisher Iklan di Website

Ini menjadi salah satu bisnis atau usaha yang bisa dijalankan dari rumah tanpa modal yang banyak. Saat ini banyak orang yang menggeluti bidang bisnis online seperti ini, karena sangat mudah untuk dijalankan.

Untuk memulainya, anda diharuskan memiliki perangkat komputer atau laptop, selanjutnya membeli domain dan hosting untuk membuat website atau blog. Buatlah konten yang menarik sesuai dengan salah satu bidang.

Semakin banyak orang yang membuka website dan membaca konten yang telah anda buat, maka anda bisa menawarkan jasa pemasangan iklan di website anda. Selain itu juga, anda bisa menggunakan pihak ketiga yaitu melalui program ads network.

2. Jadi Affialite Marketing

Banyak sekali program affiliate yang ada di Internet, anda bisa membantu memasarkan produk dan ketika anda yang membeli maka anda akan mendapatkan komisi. Besarnya komisi yang ditawarkan bervariasi, bahkan ada yang menawarkan hingga 30%.

Contoh: Program affiliate yang ditawarkan seperti pada Pegipegi.com atau Lazada.com , ketika ada orang yang membeli tiket atau produk melalui URL referal anda maka anda akan mendapatkan bagi komisi.

Semakin banyak, orang yang membeli produk melalui link URL referral anda maka semakin besar juga keuntungan komisi yang anda dapatkan. Anda bisa menawarkan produk kepada orang lain melalui email, whatsapp, blog, youtube atau sosial media.

3. Buka Toko Online tanpa Harus Sewa Toko

Sama hal nya dengan berjualan pada umumnya yaitu anda menawarkan barang yang anda jual kepada orang lain dengan harga selisih dari harga modal. Namun, hanya beda lokasi nya saja yaitu anda bisa memasarkannya melalui toko online.

Anda bsia membuka web toko online sendiri atau bisa juga membuka toko di situs marketplace seperti tokopedia. Banyak sekali orang yang sukses berjualan di Tokopedia, karena memang sudah zamannya orang belanja online terutama bagi mereka yang memiliki jam sibuk.

4. Menawarkan Jasa Penulis Artikel 

Bagi anda yang memiliki keterampilan menulis maka ada peluang usaha yang bisa anda coba yaitu berjualan artikel. Anda dapat menawarkan jasa penulisan konten artikel kepada mereka yang memilki blog atau website.

Artikel yang ditulis biasanya sesuai dengan kata kunci tertentu, untuk setiap artike biasanya dijual dengan harga Rp12.500 per artikel dengan jumlah suku kata sebanyak 500 kata. Semakin banyak kata yang ditulis maka semakin mahal artikel yang bisa anda jual.

5. Menawarkan Segala Macam Jasa

Hampir semua jasa bisa ditawarkan secara online, bagi anda yang memiliki keterampilan khusus selain menulis artikel maka anda bisa menawarkan jasa anda melalui website marketplace jobs seperti sribulancer.co.id

Melalui situs tersebut banyak sekali pekerjaan yang bisa anda terima, seperti jasa design, jasa pembuatan website, jasa pembuatan kaos dan sebagainya. Semakin banyak jobs yang dapat anda selesaikan maka akan semakin sering anda mendapatkan tawaran.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.