Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir karena Lupa PIN

Kartu ATM Terblokir

Untuk menjaga keamanan rekening tabungan anda maka anda di anjurkan untuk mengganti pin ATM anda secara berkala dan tentunya anda juga harus menghafal pin atm yang terakhir anda gunakan, jangan sampai anda sendiri lupa dengan PIN ATM yang anda gunakan.

Ketika anda salah memasukan pin sebanyak 3 kali saat akan menggunakan ATM maka kartu ATM anda akan di blokir secara otomatis untuk menghindari unsur kejahatan. Bisa jadikan, ada orang lain yang menggunakan kartu ATM anda untuk mencoba membobol rekening anda dengan memasukan berbagai pin.

Lantas bagaimana jika kartu ATM Terblokir?

Tentunya anda tidak bisa lagi menggunakan kartu ATM tersebut, untuk bisa menggunakannya kembali maka anda perlu membuat kartu ATM yang baru, kartu ATM yang lama di anggap rusak. Untuk membuat kartu ATM yang baru silahkan anda dapat ke kantor bank BRI terdekat dengan membawa buku tabungan dan atm yang terblokir tadi.

Temui bagian Customer Service (sama halnya seperti anda membuka rekening pertama kali), petugas BRI akan membantu menyelesaikan masalah anda perihal kartu ATM terblokir karena salah memasukan PIN. Anda juga perlu membawa kartu identitas yang sama dengan data yang ada di rekening tabungan anda.

Proses pembuatan ATM baru ini tidak bisa diwakilkan jadi harus pemilik rekening yang bersangkutan yang wajib mengurusnya (walaupun anggota keluarganya sekalipun), hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Serahkan Buku Tabungan, ATM dan Tanda Pengenal

Setelah giliran anda dilayani oleh CS Bank BRI maka selanjutnya anda akan diminta menjawab pertanyaan verifikasi biasanya tanggal lahir dan nama ibu kandung. Jika dijawab dengan benar maka proses pembuatan kartu ATM yang baru akan diproses.

Ganti kartu ATM karena terblokir atau karena hilang atau karena rusak akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000, bisa didebet dari saldo tabungan atau bisa juga dibayar tunai langsung melalui teller bank. Setelah kartu ATM BRI anda selesai dibuat maka anda bisa menggunakannya lagi, tapi anda perlu menunggu 1×24 jam.

 



Comments are closed.