Cara Mengurus ATM Tertelan, Rusak, Hilang dan Terblokir

Kartu ATM Mandiri Rusak

Kartu ATM merupakan sebuah fasilitas yang diberikan pihak bank kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM), ATM harap disimpan dengan baik jangan sampai hilang, rusak, atau pindah ke tangan orang lain.

Tapi ternyata tetap saja banyak orang yang mengalami masalah mengenai kartu ATM, termasuk anda saat ini yang sedang mencari solusi bagaimana bisa mendapatkan kartu ATM anda kembali sehingga bisa melakukan transaksi seperti biasanya.

Banyak orang yang mengalami masalah seperti kartu ATM tertelan, kartu ATM terblokir karena salah memasukan PIN, kartu ATM Rusak, bahkan ada yang teledor sehingga kartu ATM hilang. Jika kartu ATM hilang maka segera hubungi call center bank untuk di blokir.

Apabila anda mengalami masalah seperti yang kami sebutkan di atas maka kami sarankan kepada anda untuk pergi ke kantor cabang Bank tempat anda membuat kartu ATM. Tentunya jika nasabah BRI maka anda pergi ke kantor BRI, jika anda nasabah Mandiri maka pergi lah ke kantor mandiri dan lainnya.

Saat pergi ke kantor cabang bank pastikan anda telah membawa persyaratan yang diperlukan untuk bisa mendapatkan kartu ATM yang baru yaitu anda perlu membawa KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM yang rusak / terblokir. 

Namun, jika kartu ATM hilang atau tertelan maka anda perlu membuat surat keterangan hilang dari kepolisian, dan kartu ATM yang tertelan dianggap hilang. Bawa lah surat keterangan dari kepolisian tersebut untuk mengajukan kartu ATM yang baru.

Sesampainya di kantor bank anda maka temui bagian Customer Service (CS) dan sampaikan keluhan mengenai kartu ATM anda. Anda akan diminta menyerahkan persyaratan yang telah kami sebutkan diatas dan juga anda harus menjawab pertanyaan dari CS.

Pertanyaan yang sering di tanyakan adalah : siapa nama ibu kandung anda? berapa nomor hp anda? berapa tanggal lahir anda?

Jika pertanyaan terjawab dengan benar dan syarat telah lengkap maka proses pembuatan kartu ATM baru akan di lakukan. Proses pembuatan kartu ATM membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja. Setelah anda mendapatkan kartu ATM maka anda tunggu 1×24 jam untuk bisa menggunakannya kembali.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.