10 Langkah Cara Setor Tunai di ATM BCA Dengan Mudah

BCA telah menyiapkan mesin ATM canggih yang memungkinkan nasabah melakukan setor tunai tanpa harus antri ke teller bank, mesin ATM yang dimaksud adalah ATM Setor Tunai BCA. 

Mesin ATM setor tunai dapat dijumpai di kantor cabang atau dibeberapa ATM Corner, nasabah dapat menabung langsung melalui mesin tersebut, uang pecahan yang diterima oleh ATM setor tunai BCA mulai dari Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000

Pastikan uang yang akan di setor melalui ATM setor tunai BCA dalam kondisi baik, yaitu tidak sobek, tidak kucel, tidak terlipat, dan tidak terstreples. Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi ketika melakukan setor tunai lewat ATM yang telah disediakan.

Baiklah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial atau langkah-langkah dalam melakukan setor tunai melalui mesin ATM setor tunai BCA dengan mudah.

1. Pergi ke ATM Setor Tunai BCA

ATM Setor Tunai bentuknya berbeda dengan ATM biasanya, dimana pada ATM setor tunai nasabah dapat memasukan sejumlah uang. Perhatikan gambar berikut ini :

atm setor tunai bca untuk memasukan uang

2. Masukan Kartu ATM dengan Benar, Jangan Terbalik

Sama seperti ketika hendak melalukan tarik tunai di mesin ATM BCA, anda perlu memasukan kartu dengan dengan posisi yang benar, yaitu Pita hitam berada di bagian kanan bawah.

3. Masukan PIN ATM dengan Benar, jangan sampai salah 3 kali

Setelah kartu ATM berhasil di masukan kedalam lubang ATM, maka anda akan diminta untuk memasukan PIN ATM. Silahkan masukan 6 digit pin atm dengan benar, jangan sampai salah 3 kali karena bisa menyebabkan kartu atm diblokir.

4. Pilih Menu Setoran Tunai

Setelah pin berhasil di identifikasi maka anda akan masuk ke halaman utama, pada halaman ini terdapat menu “Setoran Tunai” dan “Penarikan Tunai / Transaksi Lain”. Langsung aja pilih Menu yang paling atas.

5. Box Uang akan terbuka, Masukan Uang nya

Selanjutnya silahkan masukan Uang Pecahan Rp20.000 atau Rp50.000 atau Rp100.000 (selain itu tidak diterima) kedalam box uang yang terbuka. Uang yang sobek, terlipat, atau terstreples tidak dapat dihitung.

6. Box Akan Menutup Otomatis dan Proses Hitung

Setelah uang anda masukan kedalam Box maka Box akan tertutup secara otomatis dan mesin akan langsung melalukan proses hitung uang.

Uang yang sobek, terlipat, atau terstreples tidak akan dapat dihitung dan akan dikeluarkan lagi, maka silahkan ambil uang yang tidak berhasil di hitung.

7. Pilih Menu Setor

Perhatikan dilayar, uang yang berhasil dihitung akan muncul pada layar, jumlah uang dan total uang yang berhasil dihitung. Jika total sudah benar, maka selanjutnya pilih “Setor”.

8. Pilih Setoran ke Rekening Pribadi

Selanjutnya akan muncul 2 menu yaitu rekening pribadi atau oranglain. Jika anda ingin uang di transfer ke rekening sendiri maka pilih “rekening pribadi”, namun jika ingin ditransfer ke orang lain maka pilih rekening orang lain.

9. Setor Tunai akan diproses

Uang yang telah anda masukan kedalam box tadi, akan langsung di transfer ke rekening pribadi anda. Silahkan cek saldo ketika transaksi telah berhasil.

10. Selesai

Setelah selesai, silahkan ambil struk yang keluar. Jika ingin melakukan transaksi lagi maka silahkan ulangi lagi transaksinya.

Demikian langkah-langkah setor tunai yang dapat anda ikuti, silahkan di perhatikan dengan seksama. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk anda, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.