cara ubah pin atm bri

Cara Ganti PIN ATM BRI lewat Mesin ATM

cara ubah pin atm bri
cara ubah pin atm bri

Nasabah BRI yang membuka rekening tabungan akan mendapatkan kartu ATM.

Kartu ATM ini berfungsi untuk melakukan transaksi di mesin ATM, mulai dari penarikan tunai, transfer uang dan berbagai jenis transaksi lainnya. Kartu ATM dilindungi dengan PIN Rahasia untuk menjaga keamanan akses ke rekening tabungan.

PIN ATM BRI berupa 6 digit angka yang harus dijaga kerahasiaannya, jangan sampai ada orang lain yang mengetahui nya. Karena jika kartu ATM jatuh ketangan orang lain yang tidak bertanggung jawab maka rekening anda akan dikuras habis.

Demi keamanan rekening tabungan, anda perlu mengganti pin atm bri jika diperlukan. Anda dapat mengganti pin atm bri lewat mesin ATM, caranya sangat mudah silahkan simak tutorial yang kami buat ini.

Cara Ganti PIN ATM BRI lewat Mesin ATM

  1. Masukan kartu ATM BRI

  2. Pilih Bahasa Indonesia

  3. Pilih Lanjutkan

  4. Masukan 6 digit pin yang digunakan

  5. Pilih Transaksi Lain

  6. Pilih Menu UBAH PIN

  7. Masukan 6 digit pin baru

  8. Masukan ulang 6 digit pin baru tadi

  9. Silahkan tunggu, proses dilakukan..

  10. Ubah Pin Berhasil !! Ingin transaksi lagi???

  11. Pilih TIDAK..

  12. Ambil Krtu ATM Anda dan Struk

Banyak sekali orang yang membuka rekening tabungan di Bank BRI untuk menyimpan uang dengan aman, jenis tabungan yang banyak digunakan adalah tabungan simpedes dan bri britama.

Saat akan Membuka rekening tabungan simpedes BRI, calon nasabah harus menyiapkan beberapa persyaratan yaitu kartu identitas dan setoran awal minimal sebesar Rp100.000. Pastikan ktp yang anda bawa harus sesuai dengan domisili saat ini.

Nasabah akan mendapatkan fasiltias berupa buku tabungan dan kartu atm untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti tarik tunai (ambil uang), transfer uang, melakukan pembayaran tagihan dan sebagainya.

Nasabah bisa mengambil uang lewat atm dengan batas yang telah ditetapkan sesuai dengan jenis kartu atm yang digunakan, begitu juga dengan jumlah transfer uang. Jika anda menggunakan kartu atm silver maka mengambil uang maksimal Rp5 juta sedangkan, transfer maksimal Rp10juta.

Kartu ATM dilindungi dengan sebuah Pin Rahasia, jadi rekening akan akan tetap aman selama kartu atm tidak pindah tangan ke orang lain dan tidak mengetahui pin yang digunakan. Hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang ada di atm bri.

Seperti: Penipuan Tukar Kartu ATM BRI

1 thought on “Cara Ganti PIN ATM BRI lewat Mesin ATM”

  1. Hanifa Rahmat

    Pin yang terblokir saya tak mengerti, da apa di lingkunganku…seperti di ganggu buat aku terus yang ga tahu kerja dimana dan di lupain hari. Jadi bingung mo kenalan ma siapa

Leave a Comment

Your email address will not be published.