Home Umum Apakah Bisa Cek paket Tanpa Nomor Resi?

Apakah Bisa Cek paket Tanpa Nomor Resi?

Advertisement

cek paket tanpa nomor resi

Barang yang kita beli secara online akan dikirim menggunakan jasa kurir / jasa ekspedisi, tentu setiap barang yang sudah dikirim dalam bentuk paket akan memiliki nomor resi pengiriman. 

Jika kamu belanja online di marketplace seperti shopee dan tokopedia, kamu akan melihat nomor resi pengiriman barang yang sudah kamu beli ketika penjual telah mengirimkan paket menggunakan jasa kurir yang kamu pilih saat check out.

Ketika kamu sudah melihat nomor resi menu pesanan maka kamu tinggal tunggu aja barang sampai ke alamat yang kamu masukan pada saat order, dan kamu ga perlu khawatir barang tidak sampai.

Berbeda halnya jika kamu beli barang online lewat Instagram, kamu tidak bisa mengetahui nomor resi pengiriman barang kalau penjual tidak memberitahu nomor resi pengirimannya.

Ada 3 kesimpulan jika penjual tidak mengirim resi ke kamu:

  • Paket belum dikirim oleh penjual
  • Penjual belum sempet kirim nomor resi
  • Penjual adalah penipu

Kalau memang penjual belum mengirim paket atau penjual belum sempet kirim nomor resi kamu tunggu aja 1×24 jam, yang bisa kamu lakukan hanya menunggu saja sampai resi dikirim.

Tapi kalau penjual itu adalah penipu maka biasanya nomor resi tidak dikirim, karena memang mereka tidak mengirimkan barang yang kamu beli, atau kalaupun mengirimkan resi tapi resinya bukan atasnama pembeli.

Apakah Bisa Cek paket Tanpa Nomor Resi?

Kalau ditanya soal ini, kami menjawab secara tegas bahwa “paket tidak bisa dicek tanpa nomor resi”, pihak ekspedisi hanya bisa melacak paket yang dikirim menggunakan nomor resi.

Artinya kalau kamu tidak punya resi maka kamu hanya bisa menunggu sampai resi dikirim oleh penjual atau barang yang kamu sampai ke rumahmu kalau baarang yang kamu beli benar-benar dikirim oleh penjual.

Memang bikin was-was belanja online lewat instagram ketika penjual tidak segera mengirimkan nomor resi pengiriman, apalagi kalau barang yang di beli dengan nominal jutaan, khawatir kalau ternyata kita transaksi dengan penipu.

Advertisement

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here