5 Contoh Ide Bisnis dengan Modal Kecil dengan Potensi Penghasilan Besar

Kendala terbesar yang dialami kebanyakan orang pada saat akan memulai menjalankan usaha ata bisnis adalah Modal (Modal Uang). Hal ini yang paling dikhawatirkan, karena mereka menganggap untuk memiliki bisnis butuh modal yang besar.

Padahal, ada bisnis yang memang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil (paling tidak harus punya uang minimal 1 jutaan). Mungkin anda bertanya-tanya, bisnis apa yang bisa dijalankan dengan modal kecil?

Baiklah, pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi untuk anda yang ingin memiliki bisnis tapi hanya punya modal terbatas atau kecil. Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis atau ide usaha yang bisa anda coba jalankan dengan modal hanya Rp1 jutaan saja.

1. Bisnis Kerajinan Tangan

kerajinan tangan dari stik es krim bentuk rumah kecil

Bagi mereka yang memiliki kreatifitas maka ada jalan untuk bisa menghasilkan uang, karena kreatifitas yang dimiliki bisa menjadi hobi yang dapat dikerjakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Itu artinya kreatif dapat di jadikan sebuah bisnis modal kecil.

Wujudkan kreatifitas anda dalam bentuk kerajinan tangan, banyak orang sukses melalui kerajinan tangan. Anda bisa membuat kerajinan tangan dari jumlah yang kecil dulu, jika permintaannya banyak baru lah anda menambah jumlah produksinya, paling tidak anda mulai dulu dengan modal yang ada.

Contoh: kerajinan batok kelapa, kerajinan dari stik es krim, kerajinan anyaman bambu atau rotan, kerajinan kain flanel, kerajinan souvenir pernikahan dan sebagainya. Banyak kok, video tutorial yang bisa anda ikuti di YouTube.

2. Bisnis Makanan Ringan atau Camilan

bisnis camilan dengan modal 1 juta

Anda tentu sering melihat makanan ringan yang dijual di warung-warung hingga minimarket seperti keripik singkong, keripik pisang, tusuk gigi, kacang pilus, emping melinjo, marning jagung, kacang bawang, kuping gajah dan sebagainya, ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa anda coba.

Makanan ringan menjadi camilan yang sering dikonsumsi pada saat belajar, bekerja atau perjalanan. Maka tak heran jika permintaan makanan ringan cukup tinggi dipasaran sehingga ini bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Untuk memulai bisnis jangan terlalu besar, cukup dengan modal Rp1 jutaan saja anda bisa memulainya. Tentu dengan modal segitu hanya menghasilkan produksi yang terbatas saja, nanti kalau ternyata permintaan pasar meningkat maka anda tidak perlu takut untuk menambah modal usaha anda.

3. Bisnis Jajanan Pasar

bisnis jajanan pasar modal kecil

Bagi anda yang tinggal diperumahan atau didekat pasar maka ada peluang usaha yang bisa anda coba jalankan yaitu dengan membuat jajanan pasar. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar, bahkan bisa dimulai dengan modal dibawah 1 juta.

Contoh Jajanan Pasar yang bisa diproduksi dan dijual dipasaran seperti : Dadar Gulung, Bakpau, Combro, Cenil, Donat, Onde-Onde, Klepon, dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan pedagang sayur keliling, karena jajanan yang anda buat dapat dititipkan ke mereka untuk dijual.

Baca Disini: Bisnis Jajanan Pasar cocok untuk Ibu Rumah Tangga



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.