5 Ide Bisnis Saat Puasa Ramadhan yang Menjanjikan

bisnis takjil dibulan ramadhan

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan berkah, selain amalan yang dilipatkan juga pintu rezeki dibuka lebar oleh Tuhan. Manfaatkan moment yang ada untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan waktu luang untuk bisnis sampingan.

Ada beberapa ide bisnis yang dapat anda jalankan di bulan ramadhan, peluang usaha yang dapat anda coba untuk menghasilkan uang, lumayankan bisa beli baju baru untuk keluarga. Berikut ini 9 ide bisnis di bulan ramadhan yang cocok dan menjanjikan :

1. Menjual Takjil untuk Berbuka

Takjil adalah makanan yang kerap dicicipi disaat berbuka puasa, ide bisnis ini tidak pernah surut sepanjang bulan ramadhan. Karena banyak orang yang sibuk sehingga tidak sempat untuk membuat menu berbuka puasa sendiri, mereka lebih memilih untuk membeli, ini merupakan kesempatan untuk mendulang keuntungan.

2. Jualan Kue Kering untuk Lebaran

Bisnis kue kering menjadi primadona ketika memasuki bulan ramadhan. Ini merupakan waktu yang tepat untuk anda yang bisa membuat kue untuk meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. Permintaan kue kering terus meningkat hingga jelang lebaran idul fitri.

3. Bisnis Pakaian Baru

Lebaran merupakan moment yang paling indah untuk berkumpul bersama keluarga dan bersilaturohim ke tetangga-tetangga. Tentu kita harus berpenampilan yang menarik saat kumpul dan berkunjung ke rumah-rumah tetangga. Maka dapat dipastikan pembelian baju baru semakin tinggi.

4. Menjual Lauk Pauk untuk Buka dan Sahur

Bisnis kuliner memang gak ada matinya, apalagi saat bulan puasa bukan malah sepi melainkan banyak yang membeli. Seseorang yang tidak mau repot memasak maka akan memilih untuk membeli lauk pauk yang sudah matang untuk buka dan sahur.

5. Jualan Perlengkapan Alat Ibadah

Kebutuhan beribadah seperti sarung, peci, abaya, mukena, jilbab, sajadah mengalami peningkatan saat bulan ramadhan, ini merupakan kesempatan bagi anda yang memiliki modal untuk berjualan alat-alat ibadah yang telah kami sebutkan tersebut.

Baca Juga : Bisnis Kecil-Kecilan di Bulan Ramadhan



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.