Lakukan 3 Hal ini Jika Kartu ATM Tertelan

Jika Kartu ATM Tertelan
Kartu ATM tertelan sering kali dialami oleh nasabah yang memiliki rekening tabungan di bank, biasanya ini terjadi karena kesalahan pengguna kartu yang tidak segera menggambil kartu atm ketika selesai transaksi atau bisa juga karena mesin ATM yang rusak.

Fitur ATM disediakan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti ambil uang, cek saldo, transfer uang atau transaksi lainnya tanpa harus datang ke kantor cabang.

ATM sangat bermanfaat bagi nasabah untuk bisa melakukan transaksi kapanpun saat dibutuhkan.

Saat menggunakan ATM terkadang terjadi suatu kendala atau masalah, seperti tertelannya kartu ATM. Hal seperti ini sering terjadi, terkadang ini disebabkan karena mesin ATM yang error atau juga kecerobohan pengguna ATM.

Sebelum anda menggunakan mesin ATM, pastikan mesin ATM dapat digunakan. Jangan paksakan memasukan kartu ATM pada mesin yang rusak, karena ini bisa menyebabkan kartu ATM anda tertelan.

Listrik juga bisa menjadi salah satu penyebab tertelannya kartu ATM, pada saat anda menggunakan ATM tiba-tiba listrik padam. Jika ini terjadi pada anda maka segera laporkan kepada petugas bank melalui call center.

Jika anda mengalami seperti ini, maka ada 3 hal yang dapat anda lakukan :

Setiap masalah pasti ada solusinya, termasuk ketika anda mengalami kartu ATM tertelan mesin ATM. Hal seperti ini bukan hanya anda saja yang mengalaminya, hampir setiap nasabah bank pernah mengalami.

1. Jangan Panik, Segera blokir kartu ATM anda

Jika kartu ATM anda tertelan, hal yang harus anda lakukan yaitu tenang, jangan panik karena ini akan membuat pikiran anda menjadi kacau. Jangan menerima bantuan dari seseorang yang menawarkan bantuan soal kartu atm tertelan kecuali petugas bank resmi.

Jangan meninggalkan mesin ATM saat kartu ATM anda tertelan, pastikan tidak ada uang yang keluar dari mesin ATM. Segera hubungi call center bank yang anda gunakan untuk segera memblokir kartu ATM anda sebelum meninggalkan mesin ATM.

2. Hubungi Customer Service Bank Anda

Untuk melakukan pemblokiran kartu ATM yang tertelan mesin, anda dapat menghubungi customer service bank yang anda gunakan.  Pada saat terhubung dengan cs, anda akan diminta menjawab beberapa pertanyaan verifikasi terlebih dahulu untuk memastikan anda adalah pemilik rekening tersebut.

Minta bantuan kepada cs yang sedang anda hubungi untuk memblokir kartu atm anda, dan jangan lupa juga tanyakan apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat kartu atm yang baru saat pergi ke kantor cabang nanti. Agar anda tidak bolak-balik karena kurang persyaratan.

3. Buat Kartu ATM yang Baru di Kantor Cabang

Setelah kartu ATM anda berhasil di lakukan pemblokiran maka selanjutnya anda dapat melakukan permohonan pembuatan kartu ATM yang baru di kantor cabang bank yang anda gunakan.

Bawa persyaratan seperti buku tabungan, kartu tanda pengenal (KTP), materai, dan uang tunai untuk biaya administrasi pembuatan kartu atm. Kartu ATM anda akan diproses membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.