6 Jualan Laris di Bulan Puasa dan Pasti Laku

Ide Bisnis Lauk Pauk saat Puasa

Bulan puasa sudah semakin dekat yaitu akan jatuh pada tanggal 17 Mei 2018, selama 1 bulan penuh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Di bulan Ramadhan ini juga segala amal ibadah akan dilipat gandakan.

Hadir nya bulan puasa, kerap dimanfaatkan untuk mencari rezeki yaitu dengan berjualan makanan dan minuman, pakaian atau lainnya. Pedagang bisa mendapatkan keuntungan berkali lipat dibandingkan bulan biasanya.

Kebutuhan seseorang terhadap makanan, minuman atau lainnya meningkat pada bulan ramadhan, tak heran jika banyak pedagang dadakan pada bulan ramadhan.

Jika anda tertarik untuk berjualan maka anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu, maka dari itu kami akan menginformasikan beberapa jualan yang laris dan pasti laku di jual saat bulan ramadhan.

1. Jualan Lauk Pauk

Banyak orang yang berpuasa dan malas untuk memasak, apalagi jika sudah disibukan dengan pekerjaan bakal tidak sempat lagi untuk memasak, sehingga memutuskan untuk beli makanan jadi. Pada saat menjelang puasa adalah waktu yang tepat untuk anda berjualan lauk pauk.

Lauk pauk yang bisa anda buat seperti pepes ikan, orek tempe, ayam opor, urap, sayur kacang, tumisan, dan sebagainya yang bisa anda coba kreasikan sendiri. Pastikan anda memasak yang enak, agar pembeli kembali lagi untuk membeli lauk pauk yang anda jual.

Kesalahan seseorang yaitu memasak ala kadarnya, tidak memikirkan rasa. Justru seperti ini akan membuat jualan tidak laku. Ingat, yang namanya jualan makanan itu adalah jualan rasa, siapa yang enak makanannya maka dia yang akan laris manis.

2. Jualan Kolak

Salah satu jualan yang pasti laku di jual saat bulan puasa adalah jualan kolak, kolak biasa dibuat sebagai makanan untuk berbuka puasa. Maka waktu yang tepat untuk menjual kolak yaitu pada saat menjelang berbuka puasa, anda dapat berjualan dipinggir jalan.

Anda dapat mencoba berbagai resep kolak, kolak yang paling umum di masak seperti kolak pisang, kolak labu, kolak ubi, kolak singkong, atau di mix (dicampur). Untuk resepnya anda bisa cari di Internet, karena banyak sekali para ibu-ibu yang membagikan resep mereka dalam membuat kolak.

3. Jualan Gorengan Lengkap

Gorengan merupakan camilan yang banyak di minati, di bulan selain bulan puasa penjualan gorengan cukup memuaskan apalagi ketika bulan puasa, dapat dipastikan penjualan dapat meningkat daripada sebelumnya. Gorengan paling laris dan laku dijual saat bulan puasa.

Anda dapat membuat gorengan yang lengkap seperti pisang goreng, tahu bunting, pisang coklat, risoles, bakwan, tempe goreng atau lainnya. Pastikan gorengan anda memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Buat gorengan yang beda dari penjual lainnya.

4. Jualan Perlengkapan Ibadah

Bulan Ramadhan merupakan bulan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, maka dimoment ini juga banyak orang yang membeli perlengkapan ibadah baru agar ibadahnya lebih khusuk. Anda bisa memanfaatkan moment ramadhan untuk menjual Sarung, Jilbab, Mukena, Sajadah, Peci atau lainnya.

5. Berjualan Kue Kering

Silaturohim pada bulan ramadhan kerap dilakukan, sehingga disetiap rumah perlu menyuguhkan makanan kepada tamu yang datang. Makanan yang paling cocok untuk mennyuguhkan tamu yaitu kue kering yang di suguhkan dalam toples.

Berjualan Kue Kering di Bulan Puasa merupakan waktu yang paling tepat, apalagi ketika menjelang hari raya idul fitri, penjualan kue kering meningkat tajam. Mampu memberikan keuntungan yang berlipat kepada penjualnya. Manfaatkan moment ramadhan untuk jualan kue kering.

6. Jualan Aneka Es Segar

Jualan es segar masih menjadi idola orang-orang yang ingin berbuka puasa, anda bisa menjual es segar seperti es kelapa muda, es teller, es cendol, es dawet atau lainnya sebagai menu berbuka puasa.



Silahkan Tinggalkan Komentar