Cara Berjualan Di Shopee Untuk Pemula yang Sangat Mudah

jualan online di shopee

Siapa yang tak mengenal Shopee? Tentu banyak orang mengenalnya, termasuk Anda.

Ya benar, Shopee merupakan aplikasi marketplace yang saat ini sedang digandrungi bagi orang-orang yang gemar melakukan transaksi jual beli online. Berbagai barang bisa kita beli di shopee.

Shopee menjadi salah satu marketplace yang sangat terkenal di Indonesia. Jika ada pembeli tentu ada penjual, maka dari itu bagi yang ingin punya usaha maka bisa jualan di shopee.

Buat Anda yang gaptek, ga perlu berkecil hati karena memang cara jualan di Shopee untuk pemula sangat mudah dipelajari. Anda bisa menjual berbagai jenis produk dan meraup keuntungan sebanyak mungkin.

Banyak pengusaha onlineshop yang memanfaatkan Shopee sebagai lapak bisnis mereka untuk meraup banyak keuntungan.

Apakah Anda mempunyai bisnis onlineshop? Tak ada salahnya menggunakan akun Shopee untuk menjajahkan barang dagangan Anda. Tak usah bingung mengenai cara berjualan di Shopee untuk pemula.

Simak uraian mengenai cara berjualan di Shopee berikut:

  1. Silahkan Download Aplikasi Shopee

Untuk memulai bisnis onlineshop yang sedang Anda geluti untuk dijual pada marketplace Shopee, langkah awal adalah Anda harus mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore.

Cara berjualan di Shopee untuk pemula ini, Anda terlebih dahulu harus menyiapkan koneksi internet dan Anda bisa berjualan di Shopee langsung menggunakan gadget menggunakan laptop Anda.

  1. Membuat Akun Di Shopee

Setelah aplikasi Shopee berhasil terinstall di handphone Anda, cara berjualan di Shopee untuk pemula yang selanjutnya adalah membuat akun di Shopee tersebut.

Caranya sangat mudah sekali, Cari tulisan Daftar atau Register di aplikasi shopee dan kemudian Anda harus mendaftarkan alamat email dan nomor hp Anda yang masuh aktif.

Bagi pebisnis onlineshop, dua hal ini yaitu email dan nomor handphone sangatlah penting untuk dimiliki. Terutama bagi Anda yang hendak menggunakan marketplace Shopee untuk melakukan jual beli.

  1. Upload Produk

Apabila Anda sudah melakukan registrasi dan telah memiliki akun Shopee, langkah selanjutnya yaitu Anda harus mengupload produk yang akan Anda jual.

Masuklah ke halaman profil pada Shopee dan memilih kolom “Jual” yang telah tertera pada tampilan Shopee. Setelah itu, Anda dapat menambahkan produk dengan memilih perintah “Tambah Produk Baru”.

Anda dapat memilih foto-foto produk yang akan dijual pada galerry handphone Anda. Sebaiknya foto yang digunakan memiliki kualitas yang baik sehingga dapat lebih mudah menarik minat calon pembeli. Setelah diupload, selanjutnya Anda harus mengisi keterangan produk secara jelas dan lengkap.

  1. Membuka Toko

Cara berjualan di Shopee untuk pemula yang selanjutnya yaitu Anda harus membuka toko di akun Shopee Anda. langkah ini dapat Anda lakukan setelah produk yang akan dijual selesai di upload.

Caranya yaitu, Anda masuk ke setting toko. Agar toko yang Anda gunakan sebagai lapak bisnis di Shopee lebih menarik, anda dapat mengubah foto profil toko anda.

Setelah itu, buka perintah “Pengaturan Toko” dan pilih izinkan penawaran apabila Anda menerapkan sistem jual beli dengan negoisasi ketika calon pembeli ingin melakukan penawaran terhadap harga yang telah Anda pasang.

Selanjutnya ceklist izinkan pembeli untuk menghubungi Anda dengan mencantumkan nomor pribadi dan anda juga dapat mengaktifkan fiturchat pada Shopee.

  1. Promosikan Produk

Langkah yang terakhir yang merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan bisnis dengan menggunakan marketplaceShopee adalah dengan melakukan promosi.

Setelah Anda telah berhasil mengupload semua produk dan menambahkan keterangan dengan lengkap dan menarik, Anda harus mempromosikan produk agar lebih dikenal oleh pelanggan Shopee.

Marketplace Shopee telah menyediakan kesempatan promosi sebanyak 5 produk dengan durasi 4 jam sekali. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan sebaik mungkin layanan dari Shopee ini untuk mengenalkan produk Anda ke calon pembeli. Dan tentunya akan semakin membuat pangsa pasar Anda semakin luas

Itulah cara berjualan di Shopee untuk pemula yang sangat mudah untuk dipraktekkan bagi Anda yang ingin menjajahkan produk pada marketplace yang terkenal ini.

Baca Juga: 6 Cara Jadi Pengusaha Muda Yang Berhasil

Selain memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meraih banyak keuntungan, namun yang perlu diperhatikan bagi penjual onlineshop adalah mengenai kejujuran. Juallah produk dengan mutu dan kualitas yang dapat diterima oleh para pembeli. Dengan begitu, toko Anda di Shopee akan semakin terpercaya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.