Produk Jualan Online Paling Laku dan Laris di Bisnis Online

produk bisnis online

Saat Anda berencana untuk membuka dan menjalani bisnis online dengan menjual suatu produk, akan lebih baik apabila produk tersebut adalah barang yang sedang diminati banyak orang.

Memang hampir semua produk yang dibutuhkan manusia bisa dijual secara online. Namun tentunya akan lebih menguntungkan bila Anda memilih produk yang memang sedang dicari-cari.

Berbagai jenis produk jualan online paling laku di bisnis online memang tergolong banyak. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencari tahunya di berbagai media sosial.Anda juga dapat mencari tahu produk-produk yang paling laris tersebut melalui situs-situs jual beli online yang tersedia seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya.

Apalagi jika Anda masih tergolong baru dalam dunia bisnis online. Maka Anda perlu memberikan lebih banyak perhatian mengenai produk apa saja yang paling laku dalam kancah online shop. Hal ini akan memudahkan Anda untuk dapat memilih produk-produk yang tepat supaya bisa dijual dan mendapatkan keuntungan besar.

Produk Jualan Online Paling Laku Di Bisnis Online Indonesia

Berikut ini adalah contoh mengenai produk jualan online paling laku di bisnis online. Yuk, kita simak ulasan selengkapnya dalam pembahasan kita kali ini.

Memiliki usaha berupa toko online merupakan bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Karena dengan memiliki online shop, Anda tak perlu kerepotan membuka toko secara offline yang membutuhkan tempat.

Tak hanya itu, lewat toko online kita dapat memantai transaksi dengan mudah dan praktis melalui internet yang bisa diakses langsung lewat laptop atau hp android. Sehingga bisnis ini banyak dipilih oleh para wirausaha pemula.

Sebelum mulai membuka bisnis toko online, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah menentukan produk yang akan dijual. Sebenarnya menentukan produk ini susah susah gampang sih, karena Anda harus memantau kebutuhan pasar yang sedang banyak diminati dan paling laris.

Contoh produk jualan online paling laku di bisnis online adalah produk fashion. Produk ini tak pernah sepi pembeli karena tren fashion yang berubah-ubah dalam waktu tertentu. Produk-produk kategori fashion ini pun bermacam-macam.

Mulai dari pakaian pria maupun wanita, sepatu, tas, kerudung, aksesoris, dan lain-lain. Biasanya sasaran utama dari penjual produk fashion adalah kaum wanita. Untuk itulah masalah fashion ini tak pernah ketinggalan.

Dengan begitu Anda bisa memulai untuk menjual produk online kategori fashion. Pertama-tama, fokuskanlah sasaran produk fashion tersebut untuk wanita atau pria. Sebaiknya Anda memilih wanita dengan golongan usia 18 – 30 tahun, karena wanita dengan rentang usia tersebut yang paling sering berbelanja secara online dan masih memperhatikan fashion mereka sehari-hari. Selain itu, produk fashion wanita lebih beragam jenisnya sehingga Anda memiliki kemungkinan untuk menjualnya dalam jumlah yang banyak.

Selanjutnya Anda harus pandai memilih supplier. Pelajarilah riwayat dari supplier tersebut agar Anda juga bisa menaruh kepercayaan untuk memakai produk-produk dari mereka. Jangan sampai asal memilih atau Anda akan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah itu, tentukan harga dari produk-produk fashion yang Anda jual. Contoh produk fashion yang laku di pasaran online adalah baju, celana, rok, kerudung, tas dan sepatu. Untuk permulaan mungkin Anda bisa memilih baju dan celana terlebih dahulu.

Lalu langkah yang tak kalah pentingnya adalah membuat akun online shop. Anda bisa melakukannya di media sosial seperti Instagram serta Facebook, atau situs marketplace yang sedang tren saat ini yakni Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan sebagainya. Setelah memiliki akun, saatnya Anda untuk berpromosi. Gunakan strategi pemasaran yang tepat agar produk Anda dilirik oleh para calon pembeli.

Laba Yang Didapatkan Dengan Bisnis Online Fashion

Sebelum membuka bisnis, akan lebih layak jika Anda mampu menghitung perkiraan laba yang akan didapatkan. Hal ini berguna sebagai acuan agar Anda tidak rugi dalam membangun bisnis. Mari coba kita perhitungkan seberapa besar laba yang akan Anda dapatkan ketika membuka bisnis fashion khususnya fashion wanita secara online.

Modal pokok yang Anda butuhkan tentunya produk fashion seperti baju dan celana. Anggap saja Anda mengambil keuntungan sebesar 15 ribu rupiah per produknya. Setelah membuka online shop, Anda bisa menjual setidaknya 30 pcs per hari. Maka penghasilan per bulan menjadi 15 ribu x 30 pcs x 30 hari = 13,5 juta rupiah. Masih dikurangi dengan biaya operasional lain sebesar 5 juta, sehingga laba bersih yang diperoleh 8,5 juta rupiah. Tentunya laba tersebut termasuk jumlah yang fantastis.

Seperti itulah jenis produk jualan online paling laris di bisnis online. Ulasan di atas tentunya dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi untuk bisnis online shop Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi.

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Tokopedia



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.