shopee luar negeri

Berapa Lama Pengiriman Shopee dari China ke Indonesia

shopee luar negeri
shopee luar negeri

Saya akan menceritakan pengalaman saat belanja di shopee.

Beberapa hari yang lalu yang mencoba membeli sebuah barang yang dijual dengan harga murah yaitu sebuah action figure ultraman, ternyata lokasi toko berada di luar negeri.

Lebih tepatnya lokasinya ada di China.

Beli Barang di Shopee Luar Negeri (China)

Harga mainan ini lebih murah jika dibandingkan dengan toko yang ada di Indonesia, sangat berbeda jauh bisa selisih hingga Rp20.000 per pcs nya, maka saya putuskan untuk membeli disana.

Saya membeli mainan action figure ultraman hingga 10 pcs dengan harga per pcs yaitu Rp30.000, artinya total belanja saya di shopee mencapai Rp300.000

Seperti biasanya, saya langsung memasukan barang yang ingin saya beli ke keranjang belanja berdasarkan varian, saat akan checkout saya memasukan kode voucher  agar mendapatkan gratis ongkos kirim.

Jenis kurir pengiriman yang digunakan adalah Standard Ekspress yaitu salah satu jenis ekspedisi yang digunakan untuk pengiriman barang yang dikirim shopee luar negeri.

Pembayaran yang saya lakukan yaitu menggunakan saldo shopeepay karena voucher gratis ongkir yang saya punya hanya mendukung pembayaran tersebut, hingga akhirnya saya membayar total tagihan sesuai pesanan tanpa ada ongkir.

[Berapa Lama Pengiriman Shopee dari China ke Indonesia]

Pembelian barang dari luar negeri di shopee, tentu berbeda dengan pembelian barang di toko yang ada di Indonesia yaitu perbedaan dari waktu pengiriman.

Toko shopee luar negeri lebih lambat dalam proses pengemasan, jadi setelah kita melakukan pembayaran toko tidak langsung mengemas barangnya, mereka akan kemas setelah 3 hari.

Ini sangat parah sekali!!

Setelah barang nya dikirim oleh penjual maka kita dapat melihat perubahan status nya di status pesanan yang ada di aplikasi shopee, kita akan melihat sampai mana barang kita diproses.

Kalau anda pertanyaannya berapa lama maka itu tergantung dari lokasi anda tinggal? dan barang yang dikirim dari china akan masuk ke bea cukai terlebih dahulu untuk melewati proses pengecekan.

Apabila barang yang anda beli harganya diatas Rp1.000.000 maka anda akan dikenakan pajak, sedangkan belanja di bawah Rp1 juta tidak dikenakan pajak.

Pengiriman barang dari China ke Indonesia hingga sampai ke lokasi tempat tinggal saya menggunakan standar ekspress membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari atau 2 minggu, tentu ini sangat lama sekali. 

Kalau memang anda membutuhkan barang tersebut secepatnya maka saya sarankan untuk tidak belanja  di toko shopee luar negeri, anda bisa filter lokasinya di daerah jabodetabek saja, walaupun harga lebih tinggi tapi cepat sampai.

Proses Pembelian Barang di Shopee Luar Negeri:

  • Hindari pembelian barang Preorder
  • Chekcout pesanan dan bayar
  • Penjual akan mengemas barang
  • Penjual akan mengirim barang
  • Barang dikirim dari China
  • Melewati Proses Bea Cukai
  • Barang diteruskan JNE
  • Barang sampai ke konsumen
  • Lama kurang lebih 14-20 hari.

2 thoughts on “Berapa Lama Pengiriman Shopee dari China ke Indonesia”

  1. saya beli barang dari china seharga 1,2jtan. jika kena pajak ( bea cukai) di jakarta atau bea cukai tempat tinggal saya ( manado – sulut)?? pembayaran pajak nya gmn?? berapa % pajak nya jika harga 1,2jtan?? makasih

  2. Krisna شانغ

    JNE yg di dalam negri sistem COD juga parah bgt dari Jakarta ke Jawa tengah aja 10hari baru sampai sebenernya males bgt pake JNE tapi apadaya duit sudah jadi barang dan dalam proses pengiriman

Leave a Comment

Your email address will not be published.