7 Manfaat Memiliki Rekening Tabungan di Bank

buku-rekening-tabungan

Menabung merupakan suatu kegiatan yang sudah seharusnya dilakukan yaitu menyimpan sebagian uang dari pendapatan bulanan kita, baik dari penghasilan berbisnis atau gaji sebagai pegawai. Menabung yang direkomendasikan yaitu dengan membuka rekening tabungan disuatu bank baik itu bank syariah maupun bank konvensional.

Dengan membuka rekening tabungan anda akan mendapatkan beberapa manfaat jika dibandingkan dengan menabung di rumah. Maka dari itu ketahuilah manfaat atau keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda memiliki rekening tabungan di Bank. Akan kami rangkum pada halaman ini.

1. Mengontrol Keuangan menjadi Lebih Mudah.

Dengan memiliki rekening tabungan anda dapat mengontrol dengan lebih detail dan jelas mengenai pemasukan dari uang yang anda simpan. Pengelolaan keuangan menjadi lebih mudah untuk mengetahui keluar dan masuk nya uang, dengan begitu kondisi kuangan anda menjadi lebih sehat.

2. Uang yang Anda Simpan Akan Aman

Berbeda dengan menabung sendiri di rumah, berbagai resiko mengancam anda seperti terjadinya musibah kebakaran, kebanjiran, kerampokan atau lainnya yang dapat menyebabkan hilangnya tabungan anda. Dengan membuka rekening tabungan di bank maka uang yang anda simpan akan terjaga dan terjamin lebih aman.

3. Dapat digunakan Sewaktu-waktu diperlukan (Darurat).

Sewaktu-waktu anda membutuhkan uang, maka uang yang anda simpan atau yang anda tabung di dalam rekening bank maka dapat anda tarik kapan saja ketika anda membutuhkannya dalam sewaktu – waktu (fleksibel). Tentunya anda harus mempersiapkannya lebih dulu untuk mengatasi keperluan darurat ini.

4. Transfer Uang dan Menerima Uang menjadi lebih mudah.

Saat sekarang ini hampir semua orang memiliki rekening tabungan di bank, kebanyakan mereka gunakan untuk keperluan bisnis. Dengan memiliki rekening maka kita dapat dengan mudah melakukan transfer uang dan menerima uang dari Oranglain.

5. Dapatkan Keuntungan dalam bentuk Bunga atau Bagi Hasil.

Menabung di Bank nasabah akan mendapatkan keuntungan. Jika membuka rekening tabungan di Bank Syariah maka anda akan mendapatkan keuntungan bagi hasil, sedangkan jika membuka rekening di Bank Konvensional anda akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk Bunga (tapi ini Riba).

6. Belanja Lebih Mudah dan Nyaman

Sekarang ini sudah jamannya teknologi, jadi kita tidak perlu membawa uang tunai ketika berbelanja. Cukup menggunakan Kartu ATM yang telah difasilitas bank maka kita dapat melakukan pembayaran menggunakan EDC yang disiapkan para Kasir di berbagai swalayan atau supermarket.

7. Mengikuti Program Berhadiah dari Bank.

Memiliki rekening dengan jumlah saldo tabungan yang banyak maka nasabah akan berkesempatan mendapatkan dan membawa pulang hadiah menarik dari program berhadiah yang ditawarkan bank. Seperti yang di gelar bank BRI dalam program berhadiah puting beliung britama, sebuah mobil dan motor menanti anda.

8. Sebagai Syarat mengajukan Kredit.

Dengan memiliki rekening tabungan di Bank maka anda dapat mengajukan berbagai jenis kredit, baik itu kredit untuk membeli barang maupun kredit untuk melakukan pinjaman. Karena syarat utama untuk bisa mengajukan kredit yaitu dengan menunjukan rekening koran 3 bulan terakhir.



Previous articletabungan-pendidikanMasa depan anak tentu harus dipikirkan oleh orangtua sejak dini terutama masalah pendidikannya. Dana Pendidikan anak setiap tahun di Indonesia mengalami kenaikan sekitar 15% untuk itu sebagai orang tua perlu menyisihkan uang untuk disimpan. Mungkin anda mengalami kebingungan, pilih mana antara tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan.Anda harus tahu pengertian diantara keduanya, Tabungan adalah suatu produk perbankan untuk menjaga keutuhan modal awal, namun tabungan tidak memberikan hasil yang tinggi. Biasanya tabungan pendidikan akan dilengkapi asuransi. Asuransi adalah produk proteksi yang memiliki fungsi untuk melindungi keuangan keluarga jika tulang punggung keluarga meninggal dunia atau cacat permanen.Jadi sudah jelas perbedaan diantara keduanya. Tabungan untuk menyimpan uang, sedangkan Asuransi untuk Proteksi Resiko. Tabungan Pendidikan adalah produk tabungan berjangka dengan periode waktu diatas 2 tahun lebih tergantung kebutuhan. Anda dituntut untuk menyetorkan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan diawal hingga jatuh tempo. Biasanya tabungan pendidikan sudah dilengkapi dengan Asuransi. Asuransi Pendidikan adalah sebuah Asuransi berjangka biasanya plus dengan tabungan. Anda diharuskan membayar premi setiap bulan, apabila anda meninggal dunia maka anda akan mendapatkan uang pertanggungan untuk biaya pendidikannya. Saldo tabungan juga akan dikeluarkan ketika anak telah masuk ke Pendidikannya (SD, SMP, SMA, atau Kuliah). Jika ternyata anda tidak meninggal dunia hingga polis berakhir (biasanya menawarkan jangka waktu 10 tahun), maka anak berhak mendapatkan hak nya sesuai dengan perjanjian yang ditawarkan diawal.Pada dasarnya keduanya biasanya sudah saling melengkapi. Terkadang ada tabungan pendidikan yang dikombinasikan dengan Asuransi. Begitu juga sebaliknya, terkadang ada juga Asuransi yang telah dikombinasikan dengan TabunganKeduanya sangat baik, tergantung dari kebutuhan dan tujuan anda. Kalau disuruh pilih mana diantara keduanya banyak yang lebih mempertimbangkan Asuransi Pendidikan, arena mengkhawatirkan sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi jika semua baik-baik saja, dan kebutuhan dalam jangka waktu pendek maka sebaiknya memilih Tabungan Pendidikan. Anda juga jangan melewatkan dengan yang namanya Investasi. Investasi seperti produk reksadana dapat menjadi salah satu solusi untuk mempersiapkan dana pendidikan jangka panjang. Denbgan Investasi ini dapat memberikan hasl hingga 20% pertahun. Namun resikonya bisa jadi nilai investasinya menurun.
Next articlekredit-hp-cicilan-0-persenDengan hadirnya blibli.com sebagai salah satu toko online yang paling ngetrend saat ini dengan berbagai kelebihan seperti gratis ongkis kirim ke seluruh tujuan yang ada d Indonesia dan pelanggan dapat membeli dengan cara kredit tanpa bunga.Itu berarti cicilan 0%, nasabah mambayar dengan cara kredit sesuai harga jual barang yang tertera pada halaman produk, jangka waktu cicilan di blibli.com selama 6 – 12 bulan (tidak lebih). Fitur cicilan 0% ini bisa anda gunakan untuk membeli berbagai jenis barang termasuk salah satunya hp android. Jika anda ingin membeli hp di blibli dengan cara kredit maka untuk bisa melakukannya di perlukan yang namanya kartu kredit. Segera buat kartu kredit anda di bank bri , bni atau di bank lainnya. Untuk bisa membuat kartu kredit paling tidak anda harus memiliki gaji minimal 3 juta perbulan. Misalkan hp yang ingin saya beli adalah Samsung Galaxy J7, hp ini dibandrol harga Rp3,498,000. Apabila saya ingin mencicil atau kredit maka saya harus bayar per bulan sesuai dengan jangka waktu yang di ambil.
  1. Cicilan 0% selama 6 bln maka Rp 583,000/bulan
  2. Cicilan 0% selama 12 bln maka Rp 291,500/bulan
Kemudian memasukan data kartu kredit yang kita gunakan, seperti nomor kartu kredit, CVC2 (keamanan), dan Expired Date. Kemudian sistem akan secara otomatis menagih ke kartu kredit anda. Beberapa hal yang harus anda ketahui untuk kredit hp di blibli.com : 1. Jumlah angsuran yang harus dibayar setiap bulan bersifat tetap sampai jangka waktu kredit berakhir. Jika anda setiap bulan membayar angsuran Rp291,500 maka sampai selesai tetap segitu, tidak bertambah. 2. Pelanggan dapat langsung melunasi tagihan dengan membayar penuh sisa pokok cicilan ditambah dengan biaya pinalty (besar biaya pinalty berbeda untuk setiap bank) biasanya sebesar Rp100 ribu. 3. Pelanggan tidak boleh terlambat dalam membayar angsuran kredit di Blibli.com , apabila anda telat selama 2 bulan berturut-turut maka anda akan dikenakan denda dan kartu kredit anda akan ditangguhkan.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.