Pinjaman rekening koran bank BRI untuk modal usaha

pinjaman-rekening-koran-untuk-usaha

Selain dana KUR nasabah dapat mengajukan pinjaman KRK di Bank BRI. KRK merupakan singkatan dari kredit rekening koran, sebuah produk pinjaman untuk modal usaha. Pinjaman ini memiliki jangka waktu maksimal 12 bulan, 36 bulan, namun jika telah berakhir nasabah dapat melakukan perpanjangan.

Pinjaman rekening koran di bank BRI banyak memiliki keunggulan daripada pinjaman konvensional. Karena pinjaman ini menggunakan sistem revolving dan suku bunga di hitung secara harian dari posisi akhir hari dan akan dibebenkan pada akhir bulan.

Dan suku bunga tersebut akan dihitung berdasarkan uang pinjaman yang telah dibelanjakan bukan pinjaman yang diajukan. Itulah yang menjadi keunggulan yang dimiliki oleh kredit rekening koran bank BRI.

Sebagai ilustrasi kami contohkan sebagai berikut :

Apabila anda mengajukan pinjaman Rp100 juta dan pinjaman tersebut disetujui maka anda memiliki modal usaha sebesar Rp100 juta. Akan tetapi ternyata uang yang anda tarik dan anda belanjakan hanya Rp25 juta maka suku bunga akan dihitung berdasarkan uang yang dibelanjakan yaitu Rp25 juta.

Pinjaman kredit koran ini sangat tepat untuk pembiayaan jangka pendek, atau kebutuhan lain dalam pengembangan usaha. Anda dapat mengajukan pinjaman jenis ini langsung di kantor cabang bank BRI, plafond pinjaman yang dapat anda ajukan cukup besar mulai dari Rp100 juta – Rp40 Miliar.

Persyaratan dalam Pengajuan Pinjaman Rekening Koran 

  • Identitas diri dan keluarga seperti KTP, Surat Nikah, C1 dan lain sebagainya.
  • Akte pendirian usaha.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Fotokopi Rekening Koran selama tiga bulan terakhir.
  • Surai Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), dan
  • Dokumen legalitas usaha lain yang dibutuhkan.



Silahkan Tinggalkan Komentar