Hati-hati dengan Pinjaman Gratis Online, Bisa Jadi Penipuan !

Modus Penipuan Dana Pinjaman Gratis

Sejak dulu pinjaman gratis sudah sangat populer sebelum adanya perkembangan dunia digital, biasanya dana pinjaman gratis di promosikan melalui surat kabar. Dimana nasabah dapat meminjam uang dalam jumlah yang diinginkan dengan mudah, apalagi dengan nominal pinjaman yang tinggi.

Kebanyakan jasa penawarkan dana pinjaman gratis itu adalah modus penipuan yang dilakukan oleh oknum (orang-orang yang tidak bertanggung jawab) untuk bisa mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya, telah banyak orang yang menjadi korban penipuian dana pinjaman gratis ini.

Apalagi sekarang zamannya internet, semua orang dapat mengakses informasi dengan mudah termasuk salah satunya untuk mencari pinjaman dana secara online. Penipuan dana pinjaman gratis pun marak dilakukan, apalagi pembuatan website sekarang ini semakin mudah.

Tak heran jika anda mengetikan sebuah keyword “pinjaman uang gratis online” di google maka akan muncul banyak sekali situs yang menawarkan pinjaman gratis. Hal ini dipengaruhi dengan ekonomi masyarakat yang semakin memburuk, tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Maka mereka banyak yang mengajukan pinjam uang sebagai jalan keluar.

Modus penipuan pinjaman uang gratis online biasanya akan menawarkan pinjaman dengan jumlah yang besar, dan syarat pengajuan yang mudah. Si calon peminjam diminta untuk mengajukan permohonan pinjaman dan kemudian penipu akan meminta si peminjam untuk mengirimkan sejumlah uang dengan alasan sebagai biaya administrasi.

Sebagai contoh : Peminjam mengajukan pinjaman sebesar Rp50 juta dan harus mengembalikan selama jangka waktu tertentu dengan jumlah yang sama. Tapi peminjam harus mengirimkan uang sebesar Rp3 juta sebagai biaya administrasi. Kalau dihitung pinjam uang Rp50 juta dibank akan menjadi sekitar Rp60an juga, tentu pengembalian yang lebih tinggi, disinilah peminjam tergiur dengan tawaran.

Setelah peminjam menjadi korban dengan mengirimkan sejumlah uang yang diminta, maka penipu sudah berhasil dalam aksinya. Si peminjam sebagai korban tidak kunjung mendapatkan surat balasan. Setelah ditelusuri ternyata ini merupakan modus penipuan dari dana pinjaman gratis.

Maka dari itu anda harus berhati-hati jangan langsung percaya dengan penawaran pinjaman dana gratis. Lebih baik anda mengajukan pinjaman di BMT Syariah atau Bank Syariah jika membutuhkan uang untuk pembiayaan kebutuhan konsumtif maupun produktif anda, dengan begitu anda akan lebih nyaman dan aman.




Silahkan Tinggalkan Komentar