9 Macam Pinjaman Bank Syariah Mandiri (BSM)

Pinjaman Bank BSM

Pinjaman di Bank Syariah ini makin diminati karena banyak warga indonesia yang beragama muslim ingin terhindar dari yang namanya riba, bank syariah seperti bank BSM menawarkan pinjaman kepada nasabah terutama yang beragama muslim untuk mendapatkan pinjaman uang dengan prinsip islam untuk berbagai kebutuhan,.

Pinjaman bank bsm akan menggunakan akad atau perjanjian yang tentunya menggunakan rukun dan syarat islam, yang terdiri dari penjual, pembeli, ijab qobul, harga dan ada barang. Dengan begitu akan lebih jelas dan tidak ada pihak yang dirugikan. Disini kami akan menginformasi bebeberapa produk pinjaman dari bank syariah mandiri.

Saat ini bank syariah mandiri memiliki 12 jenis pembiayaan atau pinjaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, simak macam-macam pembiayaan yang di layani oleh bank bsm. Bank BSM merupakan salah satu bank syariah yang ada di Indonesia dengan produk yang dapat dipercaya dan dapat digunakan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman syariah.

1. Bank Syariah Mandiri Implan

Ini merupakan produk pembiayaan dari bank bsm untuk masyarakat yang menggunakan valuta rupiah, pembiayaan ini diperuntukan kepada karyawan tetap pada sebuah perusahaaan yang pengajuannya dilakukan secara kelompok. Pembiayaan ini mampu memberikan akomodir terhadap setiap kebutuhan yang dimiliki karyawan tersebut. Akad yang digunakan pada pembiayaan ini adalah akad wakalah wal muraabahah untuk pembelian barang, sedangkan untuk pemanfaatan jasa menggunakan akad wakalah wal ijarah.

2. Pembiayaan Edukasi BSM

Sesuai dengan nama nya pinjaman ini digunakan untuk membayar biaya pendidikan untuk kuliah, sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya. Seperti misalnya untuk membayar biaya awal semester atau ajaran baru yang membutuhkan dana cukup besar. Akad yang digunakan pada pembiayaan pendidikan ini adalah akad Ijarah.

3. Pembiayaan Griya BSM

Pinjaman ini digunakan untuk pembiayaanangsuran jangka pendek, menengan, jangka panjang atas pembelian rumah dari peminjam, akad yang digunakan untuk pembiayaan griya bsm adalah akad murabahah. Sangat cocok bagi anda yang ingin mengajukan KPR BSM.

4. Pinjaman untuk Pembiayaan Beli Kendaraan

Bagi anda yang ingin membeli kendaraan baru atau bekas dan tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli secara cash atau tunai, maka bisa menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor dari bank bsm, akad yang digunakan untuk pembiayaan ini adalah akad murabahah.

5. Pembiayaan untuk Pensiunan

Program pembiayaan ini hanya diperuntukan bagi anda yang sudah memasuki usia pensiun, pinjaman dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif , cicilan kredit pembiayaan yang dibayarkan akan diambil dari dana pensiunan setiap bulan, akad yang digunakan yaitu akad ijarah dan murabahah.

6. Pembiayaan Umroh Bank BSM

Jika anda atau keluarga ingin berangkat umroh tapi dana belum cukup maka bisa menggunakan pembiayaan umroh dari bsm, akad pembiayaan ini menggunakan akad ijarah. Selanjutnya nasabah dapat membayar cicilan kredit setiap bulan setelah pulang dari umroh.

7. Pembiayaan Dana Talangan Haji

Ini merupakan pinjaman dana yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin menutupi dana haji yang belum terlunasi untuk memperoleh kursi dan pada saat pelunasan bpih, anda dapat membayar kreditan sesuai dengan perjanjian akad yang dilakukan pada awal pengajuan kredit.

8. Cicil Emas BSM

Program pinjaman yang digunakan untuk anda yang ingin membeli emas batangan dengan cara kredit atau cicil. Adapun untuk informasi lengkap mengenai cicil emas bsm bisa anda dapatkan langsung melalui kantor bsm terdekat atau membaca informasi dari kami.

Baca Juga : Kredit Emas BSM

9. Gadai Emas di BSM

Bank BSM juga merima penggadaian emas bagi anda yang membtuuhakn pinjaman dana tunai secara cepat, apabila anda memiliki emas maka anda bisa gadaikan di bank bsm, maka anda akan mendapatkan pinjaman uang dengan cepat dan angsuran gadai yang ringan.



Previous articleBelum Punya Rekening BRI?? Ini Syarat Buka Rekening Bank BRI Simpedes
Next articleSyarat DP Rumah BPJSKetika anda ingin membeli rumah dengan cara kredit maka hal yang harus anda persiapkan adalah uang untuk DP. Biasanya DP yang dibutuhkan untuk membeli rumah dengan cara kredit besarnya 30% dari harga jual rumah. Jika anda mengalami kesulitan dalam mengumpulan dp maka anda bisa menggunakan fasilitas pemberian uang muka dari bpjs ketenagakerjaan.Program pinjaman dp rumah ini diperuntukan baghi para pekerja yang sudah menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan untuk mewujudkan impian memiliki rumah idaman. Besar dp yang diberikan besarnya bervariatif berdasarkan dari masa waktu pekerja menjadi peserta bpjs dan besar gaji yang diterima setiap bulannya. Kami akan menyampaikan kepada anda yang ingin mengajukan dp rumah melalui bpjs, anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Sebelumnya perlu diingat bahwa pinjaman dp rumah ini diperuntukan bagi peserta bpjs ketenagakerjaan, bukan bpjs kesehatan. Adapun penjelasannya sebagai berikut :Syarat Pinjaman DP BPJS Ketenagakerjaan
  • Sudah menjadi peserta bpjs minimal 1 tahun.
  • Masih berstatus menjadi karyawan
  • Memiliki gaji maksimal Rp 4 juta (khusus pengajuan KPR subsidi)
  • Belum memiliki rumah (khusus KPR subsidi)
  • Anda berstatus sebagai WNI
  • Usia diatas 21 tahun atau sudah menikah.
  • Surat rekomendasi dari perusahaan
  • Surat keterangan yang menyebutkan bahwa perusahaan karyawan/pemohon menjadi penanggung jawab PUMP
Setelah syarat terpenuhi maka bisa melanjutkan proses pengajuan bpjs, proses pengajuan dp dari bpjs ini terbilang cukup mudah, pertama, bawa surat rekomendasi yang telah dibuat dari perusahaan tempat anda bekerja ke bank dimana anda nanti akan mengajukan permohonan kredit (KPR). Setelah anda pergi ke bank untuk menyerahkan surat rekomendasi perusahaan anda kaan mendapatkan surat pemberitahuan persetujuan pemberian kredit (SP3K) sebagai bukti bahwa anda memenuhi syarat dan kreteria sebagai debitur yang disetujui oleh bank. Setelah lulus proses analisa dari bank, maka Anda pun bisa langsung datang ke kantor BPJS terdekat untuk bisa langsung mengikuti program PUMP. Nantinya angsuran program PUMP ini akan dilakukan kolektif dari perusahaan tempat dimana si pekerja atau pemohon yang mengajukan PUMP. Jangan lupa ketika mengajukan permohonan, karyawan juga melampirkan foto kopi KPJ (Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan), foto kopi KTP dan Kartu Keluarga.Baca Juga : Besar Dana Pinjaman DP Rumah dari BPJS