Beli Emas Batangan di Bank Mandiri Syariah dengan Cara Kredit

cicil emas di bank bsm

Emas merupakan barang yang sangat cocok untuk dijadikan investasi, karena selain memiliki likuiditas yang tinggi juga harga nya yang cenderi naik dari tahun ke tahun. Maka buat anda yang ingin berinvestasi maka bisa diwujudkan emas, disarankan untuk emas batangan.

Apabila anda ingin membeli emas batangan maka anda bisa pergi ke bank bsm, anda dapat membeli emas dengan cara kredit atau membayar dengan sistem angsuran. Bsm membantu anda untuk membiayai kepemilikan emas dengan cara yang mudah.

Emas yang bisa di kredit di Bsm bentuknya emas batangan dan minimal jumlah gram yang dapat dibiayai adalah 10 gram. Saat mengajukan pembiayaan emas di bsm anda harus memberikan jaminan, jaminan yang digunakan adalah emas itu sendiri dan jaminan tidak dapat ditukar dengan jaminan lain.

Beli emas batangan dengan cara kredit di bsm sangat menguntungkan karena tarifnya mudah dan emas yang anda kredit disimpan dengan aman dan diasuransikan. Apabila membutuhkan uang secara mendesak maka emas yang sedang anda cicil bisa di uangkan.

Untuk dapat mengajukan kredit emas batangan di bsm anda harus datang langsung ke kantor bank bsm untuk mengisi formulir yang telah disiapkan dan juga anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan bank syariah mandiri.

Nasabah yang mengajukan pembiayaan emas merupakan WNI yang umur nya telah mencukupi yaitu antara usia 21 tahun s.d usia 55 tahun dan wajib menyerahkan Kartu Identitas (KTP). 

Saat mengajukan pembiayaan emas di bsm anda harus mempersiapkan dana untuk membayar biaya administrasi, membayar biaya materai dan asuransi. Selanjutnya ketika permohonan kredit di setujui anda dapat membayar cicilan emas setiap bulan dengan jumlah yang tetap, tidak akan berubah sampai jangka waktu kredit berakhir walaupun harga emas naik. Jangka waktu kredit paling singkat 2 tahun dan paling lama 5 tahun.

Saat akan melakukan kredit emas di bsm anda harus menyerahkan uang muka 20% dari harga perolehan emas, perolehan harga emas ditentukan pada saat akad dan uang mukatersebut harus di bayar dimuka saat mengajukan permohonan. Emas yang dibeli merupakan emas batangan yang bersertifikat PT. Antam.

Baca Juga : Investasi Emas di Pegadaian