Posisi Kartu ATM Saat Memasukan ke Mesin ATM

Kartu ATM akan diberikan kepada nasabah saat membuka rekening tabungan, biasanya terdapat beberapa jenis ATM yang dikeluarkan pihak bank berdasarkan limit transaksi. Kalau di BRI ada 3 jenis kartu ATM yaitu Classic, Gold dan Platinum, kalau di Mandiri ada 4 jenis yaitu Silver, Gold, Platinum dan Platinum Plus dan beberapa bank lainnya.

Dengan adanya kartu ATM nasabah dapat lebih mudah melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan ditempat-tempat umum, anda bisa mengambil uang tunai, anda bisa transfer uang dan berbagai transaksi lainnya kapan saja. Tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank yang anda gunakan untuk menabung.

Banyak yang bertanya kepada kami mengenai cara transaksi melalui ATM, hingga posisi kartu atm yang benar saat memasukan ke mesin ATM. Memang tidak semua orang tahu cara melakukan transaksi di ATM terutama bagi orang yang baru pertama kali memiliki kartu ATM, mereka takut salah memasukan kartu.

Posisi Kartu ATM

Baiklah, jika anda saat ini mengalami hal yang sama yaitu tidak tahu seperti apa posisi kartu ATM yang benar saat dimasukan ke mesin ATM maka kami akan memberitahukan kepada anda agar posisinya tidak terbalik (salah), karena biasanya ketika anda salah posisi memasukan kartu maka kartu ATM anda akan tertelan dan tidak bisa keluar.

Posisi Kartu ATM yang benar saat memasukan ke Mesin ATM :

  • Posisi Garis hitam ada di Bawah
  • Posisi Garis hitam ada di samping kanan.

Silahkan perhatikan kartu ATM anda dengan seksama kemudian perhatikan contoh gambar yang kami lampirkan dalam halaman ini, kami rasa contoh gambar telah jelas dan kami berharap anda telah paham. Silahkan anda praktekan, jika posisi kartu ATM anda benar maka akan tampil muncul pilih “Bahasa” hingga kemudian memasukan PIN ATM.



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.