tarik tunai di atm

Setiap orang yang membuka rekening di bank maka akan mendapatkan fasilitas berupa kartu atm agar bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah dan praktis.

Transaksi yang dapat dilakukan nasabah lewat atm salah satunya adalah tarik tunai (mengambil uang). Batas penarikan tunai bagi pemegang kartu atm silver maka hanya boleh mengambil uang maksimal Rp 5juta.

ATM merupakan sebuah fasilitas layanan yang diberikan perbankan kepada nasabah sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah.

Pengertian Tarik Tunai dalam Transaksi di ATM

Banyak transaksi yang bisa dilakukan melalui mesin ATM seperti transfer uang, cek saldo rekening tabungan, bayar tagihan dan tarik tunai.

Tarik tunai adalah sebuah transaksi yang dilakukan nasabah melalui mesin ATM untuk mengambil uang yang ada didalam rekening tabungan, saat akan melakukan transaksi nasabah harus memasukan pin rahasia terlebih dahulu.

Besar uang yang dapat diambil nasabah tergantung dari jenis kartu atm yang digunakan, karena setiap kartu punya batas yang berbeda, ada yang Rp5 juta perhari, Rp15 juta hari, dan seterusnya.

Penarikan tunai melalui mesin ATM yang sesuai dengan kartu atm yang digunakan tidak akan dikenakan biaya, sedangkan jika menggunakan kartu atm dan mesin ATM yang berbeda maka dikenakan biaya sebsar Rp6500 per transaksi.

Contoh:

  • Nasabah BRI Syariah mengambil uang di ATM BRI Syariah tidak dikenakan biaya
  • Nasabah BNI Syariah mengambil uang di ATM Mandiri Syariah maka dikenakan biaya

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat diterima dengan mudah dan bermanfaat untuk anda.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.