kode otp gojek

Penipuan Gojek Berhadiah Saldo Gopay

kode otp gojek

Penipuan Gojek bukan berarti gojek yang melakukan penipuan kepada pelanggan, tapi ada oknum yang mengaku sebagai pihak gojek yang melakukan modus penipu dengan mengumumkan hadiah berupa saldo gopay.

Jadi, oknum penipu menghubungi pelanggan gojek (secara acak) yang kebetulan mungkin nomor anda yang dihubungi. Entah darimana si oknum bisa mendapatkan nomor telp kita, bisa aja ngacak atau dari sumber lainnya.

  • Dari Sosial Media
  • Dari Internet
  • Dari Konter Pengisian Pulsa
  • Tulis Acak

Maka dari itu, lebih baik hindari pencantuman nomor hp di sosial media dan internet, bisa jadi mereka mendapatkan nomor kita dari sana.

Dan biasanya mengisi pulsa lewat aplikasi digital online, hindari pengisian pulsa di konter yang harus menuliskan nomor di selembar kertas.

Penipuan Gojek Berhadiah Saldo Gopay

Jika anda mendapatkan telp dari nomor yang tidak dikenal dan mengaku-ngaku sebagai perusahaan gojek, apalagi menyebutkan bahwa anda mendapatkan sebuah hadiah saldo gopay hingga jutaan rupiah maka dapat dipastikan itu penipuan (100 persen).

Gojek tidak pernah melakukan program undian apapun dan tidak pernah mengumumkan pemenang lewat telp, jika memang ada bonus berupa saldo gopay untuk pelanggan maka gojek akan langsung menambahkan ke akun anda tanpa perlu konfirmasi.

Modus Penipuannya Begini:

Anda dihubungi oleh oknum penipu yang mengaku sebagai gojek dan menginformasikan bahwa anda menjadi pelanggan terpilih untuk mendapatkan saldo gopay.

Penipu akan melakukan proses reset password akun gojek anda, tentu anda akan mendapatkan 4 digit kode otp. Nah, penipu meminta anda untuk menyebutkan kode otp yang masuk melalui SMS tersebut dengan alasan sebagai kode verifikasi hadiah.

Jika anda menyebutkan kode otp tersebut kepada oknum penipu, maka penipu akan berhasil masuk ke akun gojek anda. Apabila didalamnya ada saldo gopay, maka akan di kuras habis.

Maka dari itu, jangan berikan kode otp rahasia yang dikirim melalui sms kepada orang lain, pihak gojek pun tidak boleh mengetahui kode otp yang dikirimkan kepada pelanggan, maka dari itu jika ada seseorang yang meminta kode otp dengan alasan kode verifikasi hadiah maka itu penipuan.

Catatan: Perhatikan SMS yang berisi kode OTP dari gojek, disebutkan dalam isi pesannya yaitu Jangan berikan kode OTP kepada siapapun. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.