penipuan yang mengatasnamakan akulaku

Penipuan yang Mengatasnamakan Akulaku Menawarkan Tagihan Lunas

penipuan yang mengatasnamakan akulaku
penipuan yang mengatasnamakan akulaku

Banyak sekali modus penipuan yang dilakukan secara online yang mengatasnamakan lembaga atau perusahaan ternama seperti shopee, tokopedia, pertamina dan lain sebagainya.

Ternyata ada juga modus penipuan yang mengatasnamakan akulaku dan mengincar korban yang juga memiliki masalah terhadap pinjaman di akulaku.

Seperti yang telah kami kutip dari mediakonsumen.com

Modus yang dilakukan seperti ini,

Ada seseorang yang menghubungi korban melalui telp yang mengaku dari akulaku untuk memberikan solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi yaitu tentang pembayaran tagihan pinjaman.

Hemm..

Kami pun bingung dan sempat berfikir,

Entah bagaimana seorang penipu bisa mengetahui nomor telp target yang juga sebagai nasabah akulaku dan juga punya problem terhadap pembayaran.

Penipu yang mengaku sebagai pihak akulaku, awalnya menagih tunggakan tagihan pinjaman dan kemudian memberikan solusi kepada korban untuk membayar tagihan sebesar Rp1 juta dan penipu menjanjikan lunas pinjamannya.

Tentu korban akan tergiur dan menerima tawaran tersebut, yaitu karena hanya dengan bayar tagihan 1 juta, tunggakan yang misalnya 5juta akan dianggap lunas.

Tentu korban akan percaya, karena mengaku dari akulaku.

Karena korban sudah mulai percaya maka penipu kemudian memberikan nomor virtual account kepada korban untuk segera melakukan pembayaran.

Ternyata, setelah korban melakukan pembayaran menggunakan virtual account yang diberikan oleh orang yang mengaku sebagai pihak akulaku, tagihan pinjaman masih tetap ada.

Artinya nomor virtual account yang diberikan bukan untuk melunasi hutang milik korban melainkan tagihan pinjaman milik penipu tersebut.

Banyak korban yang menduga ada “orang dalam” yang menyalahgunakan informasi nasabah yang sedang bermasalah terhadap tagihan di akulaku.

Jadi, rekan-rekan harus lebih berhati-hati jika ada telp masuk yang tidak dikenal dan mengaku sebagai pihak akulaku, jangan mudah percaya, segera konfirmasi ke call center resmi akulaku terlebih dahulu di whatsapp 081113508161.

Leave a Comment

Your email address will not be published.