Pilih Tabungan : BNI Syariah vs BRI Syariah

Tabungan Syariah BNI dan BRI

Menabung di Bank Syariah merupakan pilihan yang tepat, karena disamping aman dari segala resiko seperti kehilangan, kerusakan atau yang lainnya juga dapat terhindar dari Riba. Karena Bank syariah memiliki sistem akad berdasarkan prinsip syariah.

Ada banyak jenis bank syariah, hampir semua bank konvensional mendirikan managemen bank syariah seperti BRI Syariah, BNI Syariah, Panin Syariah, BSM, dan sebagainya. Kali ini kita akan membandingkan antara Bank BNI syariah dengan BRI Syariah.

Dari 2 tabungan tersebut, kira – kira mana yang bagus untuk dipilih. Setiap orang memiliki kebutuhan dan cara pandang masing – masing, jadi anda sendiri bebas menentukan tabungan syariah mana yang baik untuk memenuhi kebutuhan finansial anda.

Pilih Tabungan BNI Syariah (Tabungan Hasanah)?

Untuk membuka rekening tabungan di BNI Syariah anda harus menyiapkan uang sebesar Rp100 ribu untuk setoran awal. Saldo minimal yang harus ada di rekening tabungan sebesar Rp100 ribu, dan anda bisa melakukan setoran di teller minimal Rp10 ribu.

Dalam tabungan ini tidak ada biaya administrasi bulanan (gratis) begitu juga dengan pemeliharaan ATM, anda tidak dikenakan biaya apapun untuk ini.

Fitur yang bisa digunakan pada tabungan BNI Syariah yaitu Internet Banking, ATM yang berfungsi sebagai kartu debet, SMS Banking,  namun sayangnya BNI Syariah tidak memiliki fitur mobile banking dalam bentuk aplikasi.

Ketika nasabah melakukan penarikan di ATM lain tidak dikenakan biaya, kecuali transfer uang ke bank lain maka dikenakan biaya Rp7500.

Limit penarikan uang melalui ATM ada batasnya yaitu maksimal Rp5 juta, transfer uang ke bank lain melalui ATM dan Internet Banking maksimal Rp10 juta

Pilih Tabungan Bri Syariah (tabungan faedah)?

BRI Syariah juga menawarkan produk tabungan yaitu namanya tabungan faedah, untuk membuka tabungan ini anda harus menyerahkan uang sebesar Rp50 ribu sebagai setoran awal, dan saldo minimum dalam tabungan sebesar Rp50 ribu, untuk setoran rutin minimal Rp10 ribu.

Tabungan Faedah BRI termasuk salah satu jenis tabungan syariah bebas biaya administrasi bulanan dan bebas biaya pemeliharaan ATM. Namun, jika rekening anda tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut maka akan dikenakan biaya dormant sebesar Rp10 ribu

Fitur transaksi yang diberikan BRI Syariah meliputi ATM, Mobile Banking Aplikasi, SMS Banking, dan Internet Banking. Jika nasabah melakukan penarikan uang melalui ATM BRI Syariah tidak dikenakan biaya, tapi jika melakukan penarikan di ATM lain dikenakan biaya.

Transfer uang ke bank lain dikenakan biaya Rp6500, adapun limitnya maksimal Rp5 juta. Begitu juga jika anda ingin melakukan penarikan tunai di ATM maksimal Rp5 juta.

Ditabungan BRI Syariah jika saldo tabungan dibawah batas minimum yaitu Rp50 ribu maka anda akan dikenakan biaya Rp12.500 perbulan yang akan langsung memotong saldo tabungan anda.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.