4 Daftar Situs yang Menjual Barang Bekas

Situs Jual Beli Barang Bekas

Barang yang sudah tidak terpakai lebih baik dijual saja daripada memenuhi ruangan rumah, dengan menjualnya rumah menjadi lebih luas karena tidak ada barang bekas yang tidak dipakai terus disimpan. Disamping itu juga, hasil jual dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Namun sebaliknya, bagi pembeli : membeli barang bekas menjadi pilihan jika budget untuk membeli barang baru tidak mencukupi. Saat membeli barang bekas, pastikan anda meneliti terlebih dahulu barang tersebut agar tidak kecewa kemudian hari.

Barang bekas yang sering di jual seperti Hp, Laptop, Komputer, Motor, Sepeda, TV, Sepatu dan sebagainya. Dengan membeli barang bekas yang masih bagus dapat menghemat pengeluaran. Barang bakas yang sering kami beli yaitu berupa HP. 

Bagi anda yang ingin menjual atau membeli barang bekas, maka anda dapat membuka beberapa situs online yang dapat menjual dan membeli barang bekas. Berikut ini adalah daftar situs jual beli online yang dapat anda gunakan :

1. OLX (Tokobagus & Berniaga).

Situs jual beli barang bekas online terpopuler adalah OLX, sebuah perusahaan yang telah mengakuisi dan marger antara Tokobagus dan Berniaga. Di Olx kita dapat menjual dan membeli beraneka jenis barang bekas berdasarkan kategori yang diinginkan.

Namun saat bertransaksi di OLX pastikan anda memilih sistem pembayaran “COD atau ketemuan langsung”. Jujur di OLX sering kali terjadi penipuan, maka dari itu pembayaran tunai langsung lebih aman ketimbang harus membayar via transfer, ajak penjual untuk bertemu.

2. Tokopedia juga jual Barang Bekas

Tokopedia merupakan situs belanja online yang paling populer adalah Tokopedia, disini pelanggan dapat membeli produk dengan lengkap berdasarkan kategori. Pelanggan dapat membeli barang dengan harga retail atau harga grosir jika membeli dalam jumlah banyak.

Kondisi barang yang dijual ada yang baru dan ada yang bekas, anda dapat memfilter pencarian barang berdasarkan kondisi barang. Jika anda memilih kondisi barang bekas maka secara otomatis sistem tokopedia akan menampilkan barang sesuai dengan permintaan (yaitu barang bekas).

3. Bukalapak 

Bukalapak merupakan situs jual beli online yang dibuat oleh Achmad Zaky, memungkinkan penjual menjual barang yang mereka miliki dan pembeli mencari barang yang dibutuhkan. Melalui bukalapak semua kebutuhan pembeli dan penjual akan dapat dipenuhi.

Termasuk jika ingin menjual atau membeli barang bekas, pembeli dapat menemukan barang bekas yang mereka cari dengan memfilter melalui kondisi barang, silahkan pilih kondisi bekas. Maka secara otomatis, situs buka lapak akan menampilkan barang-barang bekas sesuai dengan nama barang yang anda car.

4. Jualo.com

Secara konsep Jualo.com hampir sama dengan OLX, yang melayani masyarakat untuk mencari barang bekas dan membelinya. Melalui jualo anda dapat menjual barang baru dan bekas dengan aman dan mudah. Namun, dari tingkat kepopuleran OLX lebih unggul maka tak heran jika banyak yang mecari barang bekas di OLX.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.