buka rekening tabungan di bri

Persyaratan Buka Rekening BRI: Tabungan Britama dan Simpedes

buka rekening tabungan di bri
buka rekening tabungan di bri

BRI adalah bank rakyat yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk menyimpan uang yaitu dengan cara membuka rekening tabungan, anda bisa memilih jenis rekening yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan.

Ada 2 jenis rekening tabungan yang bisa digunakan yaitu tabungan simpedes dan britama, anda bisa membuka rekening salah satu atau kedua-keduanya, tentunya disesuaikan dengan keinginan dan keperluan saja.

Masing-masing rekening punya kelebihan dan kekurangan, karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda maka sebelum anda membuka rekening di bri maka pelajari terlebih dahulu mengenai rekening simpedes dan rekening britama.

Kami sendiri membuka rekening bri untuk kebutuhan menyimpan uang (hanya menabung), sesekali untuk transfer uang ke orang lain seperti saat belanja online atau membayar tagihan indihome telkom setiap bulan.

Baiklah, agar anda faham mengenai produk simpanan di BRI maka pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskannya untuk anda, silahkan di simak dengan seksama agar anda bisa membuka rekening di BRI sesuai kebutuhan.

Tabungan Britama BRI 2020

Kita tahu bahwa britama merupakan salah satu jenis rekening yang ada di bank BRI, siapapun bisa menggunakan rekening ini untuk menyimpan uang atau untuk mendukung transaksi sebuah bisnis.

BRI menghadirkan rekening britama untuk mendukung nasabah melakukan transaksi kapan saja dengan mudah, karena produk ini sudah mendukung fasilitas e-banking dengan sistem secara real time.

Kartu ATM yang akan diberikan nasabah memiliki design yang mewah dan menarik, tak hanya itu kartu yang dibuat sudah menggunakan chip sehingga nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan rekening tabungan.

Keuntungan membuka rekening britaama terbilang cukup banyak, yang paling ditonjolkan adalah asuransi kecelakaan diri hingga Rp150.000.000 tanpa bayar premi, sehingga cocok bagi anda yang memiliki sebuah usaha atau bisnis dengan transkasi yang tinggi.

Persyaratan buka rekening Britama:

  1. Mengisi Formulir Permohonan di kantor cabang
  2. Menyetorkan setoran awal Rp250.000
  3. Memiliki kartu identitas KTP
  4. dan Memiliki NPWP

Dan perlu anda ketahui bahwa rekening britama memiliki biaya administrasi bulanan sebesar Rp12.000 dan biaya perawatan kartu ATM sesuai dengan jenis kartu ATM yang digunakan, apabila kartu ATM yang digunakan adalah kartu ATM Gold maka akan dikenakan biaya Rp4500/bulan.

Tabungan Simpedes BRI 2020

Simpedes merupakan jenis rekening tabungan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, karena tabungan ini sangat mudah dibuka oleh siapa saja dengan setoran awal yang lebih ringan yaitu hanya Rp100.000 saja dan setoran rutinnya hanya Rp10.000

Tak hanya itu, yang menjadi pertimbangan selanjutnya yaitu karena biaya administrasi bulanan yang lebih ringan yaitu sebesar Rp5.500/bulan. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir saldo tabungan terus terpotong ketika tidak melakukan setor tunai, anda dapat hitung bahwa per tahun hanya akan di potong Rp60.000 saja.

Untuk membuka rekening tabungan simpedes syarat nya sangat mudah, sebelumnya kami telah membahas cara membuka rekening tabungan simpedes secara lengkap, walau demikian kami akan tetap sampaikan informasi yang sama.

Persyaratan Buka Rekening Simpedes BRI:

  1. Bawa Kartu Tanda Pengenal berupa KTP
  2. Pastikan usia anda sudah 17 tahun
  3. Setoran awal minimal hanya Rp100.000
  4. Mengisi formulir yang telah disediakan

Tapi mohon maaf, nasabah hanya bisa menggunakan kartu ATM Private Label sehingga terdapat limit transaksi yang bisa dilakukan yaitu penarikan tunai sehari hanya Rp5.000.000 dan maksimal transfer ke sesama rekening BRI hanya Rp10 juta perhari.

Cara Buka Rekening Tabungan Britama dan Simpedes

  1. Datang ke kantor cabang BRI sesuai domisili
  2. Ambilah nomor antrian dan menunggu
  3. Pergi ke Customer Service setelah waktunya
  4. Sampaikan ingin membuka rekening tabungan Britama/Simpedes
  5. Keluarkan semua persyaratan seperti yang telah disebutkan diatas
  6. Mengisi Formulir yang telah disediakan
  7. CS akan memproses pembukaan rekening dan kartu ATM
  8. Anda akan diminta memasukan PIN ATM dan tanda tangan
  9. Buku Tabungan dan kartu ATM Selesai
  10. Selanjutnya Pergi ke Teller untuk setoran awal

Seperti itu tahap-tahap pembukaan rekening di bri, memang sangat mudah dan simpel.

Tak ada yang perlu di bingungkan lagi, jika anda masih belum mengerti maka bisa tinggalkan pertanyaan seputar pembukaan rekening tabungan BRI, kami akan membantu menjawab pertanyaan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.