kartu atm tidak mengeluarkan uang

Uang dimesin ATM Habis jadi Uang Tidak Keluar

Uang dimesin ATM habis jadi uang tidak keluar, penahkah kalian mengalami hal demikian?

Ketika hendak mengambil uang lewat mesin ATM, pastikan sebelumnya kalian mengetahui jumlah saldo terakhir sehingga tahu jika terjadi pemotongan saldo di rekening tabungan.

kartu atm tidak mengeluarkan uang
kartu atm tidak mengeluarkan uang

Banyak hal yang tidak terduga yang bisa saja dialami, termasuk salah satunya mengambil uang lewat ATM dan terjadi masalah dimana uang nya tidak keluar tapi saldo rekening sudah terpotong.

Terkadang kita sering menjumpai mesin ATM yang tidak mengeluarkan uang ketika akan tarik tunai melalui mesin tersebut, bukan berarti mesin rusak tapi juga terkadang uang yang ada didalam mesin ATM sudah habis.

Ketika kalian transaksi penarikan tunai lewat ATM tapi uang tidak keluar maka dapat dipastikan uang didalam mesin tersebut sudah kosong atau habis. Dan kalian juga perlu mengecek saldo rekening, berkurang atau tidak??

Kalau saldo didalam rekening tidak berkurang (masih utuh) maka anda tidak perlu khawatir, namun ada juga nasabah yang mengalami saldo nya juga terpotong.

Ketika saldo terpotong biasanya dalam beberapa menit kemudian saldo tabungan akan kembali lagi seperti sebelumnya, namun jika ternyata saldo tidak kembali maka anda perlu segera melapor ke kantor cabang terdekat untuk komplain.

Pada saat hendak mengurus saldo rekening yang berkurang padahal uang tidak keluar pada saat tarik tunai lewat ATM bawa persyaratan-persyaratan yang diperlukan, diantaranya:

  1. Buku tabungan asli
  2. Kartu Atm Asli
  3. Kartu tanpa pengenal (KTP asli)

Nasabah yang bersangkutan yang bisa mengurusnya, jadi tidak boleh diwakilkan oleh oranglain baik itu masih ada hubungan keluarga, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan rekening nasabah.

Petugas bank terkait akan segera melakukan pengecekan data terhadap transaksi yang terjadi didalam rekening anda, karena semua jenis transaksi akan tercatat secara rinci.

Leave a Comment

Your email address will not be published.