bisnis sewa ban pelampung di pantai

Pantai menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak diminati untuk pergi rekreasi bersama keluarga atau teman-teman. Mengingat pengunjung pantai sangat banyak terutama ketika waktu libur, terdapat peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis disekitar pantai tak ada salah nya untuk cari informasi ide bisnis apa kiranya yang cocok untuk dicoba. Ada 7 ide bisnis daerah pantai yang layak anda coba karena memberikan potensi penghasilan yang sangat menjanjikan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyebutkan beberapa ide bisnis yang cocok untuk daerah pantai. Anda bisa mencobanya di pantai yang ada didaerah anda:

1. Jasa Penyewaan Ban dan Pelampung

Banyak pengunjung yang menikmati pantai dengan cara berenang-renang, namun bagi pengunjung yang tidak bisa berenang akan sangat membutuhkan pelampung agar bisa terapung di air maka penyewaan pelampung atau ban adalah ide bisnis yang cukup menarik untuk dijalankan.

2. Menjual Es Degan

Pantai sangat identik sekali dengan kelapa, tak lengkap rasanya kalau pergi ke pantai tidak sambil menikmati es degan segar. Tawarkan kepada para pengunjung es degan yang anda jual, sebisa mungkin dikasih harga yang terjangkau.

3. Naik Perahu ke Pulau Seberang 

Apabila didaerah pantai anda ada pulau yang ada di tengah laut maka anda bisa tawarkan jasa transportasi menggunakan perahu untuk menuju pulau tersebut, atau jika tidak ada bisa tawarkan kepada pengunjung untuk berkeliling laut.

4. Sewa Kamar Mandi Umum untuk Bilas / Buang Air

Ini menjadi bisnis paling potensial di daerah pantai, karena pasalnya setiap pengunjung yang habis berenang di pantai akan membilas tubuhnya untuk mengganti baju. Penyediaan kamar mandi akan menjadi ide bisnis yang sangat menarik.

Buatlah kamar mandi yang baik dan terawat, jangan sampai kamar mandi terlalu bau pesing. Dengan kamar mandi yang nyaman, kami yakin banyak pengunjung yang akan senang untuk menggunakannya.

5. Sewa Alat Snorkeling

Apabila Pantai didaerah anda memiliki pesona alam laut yang indah maka bisnis sewa alat snorkeling akan banyak digunakan. Karena banyak sekali pengunjung yang tidak memiliki alat snorkeling sendiri, untuk itu tawarkan kepada pengunjung untuk menikmati keindahan pantai dengan dengan menyewakan alat snorkeling.

6.  Bisnis Souvenir Khas Daerah

Jika pantai didaerah anda sangat terkenal tak ada salah nya untuk membuat souvenir atau cinderamata untuk dijual. Bisnis seperti ini sering kita temui ketika kita berkunjungi ke Pantai Selatan Jogja, Pantai Kuta Bali, Pantai Lombok..

7. Bisnis Kuliner Pantai (Sea Food)

Tidak semua pengunjung pantai membawa bekal atau bontot untuk dimakan, bagi mereka yang tidak membawa bekal maka akan pergi warung makan yang anda miliki ketika merasa lapar atau hanya sekedar membeli minuman.

Itulah 7 ide bisnis yang bisa anda coba di daerah pantai terdekat dan Masih banyak lagi ide bisnis lainnya yang cocok dijalankan tergantung kondisi didaerah setempat seperti: bisnis penginapan, bisnis sewa saung, bisnis papan selancar, menjual kaos khas daerah, menjual kacamata, jasa fotografi dan sebagainya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.