Syarat Gadai BPKB Mobil untuk Lebaran di Adira Finance

BPKB Mobil

Ketika lebaran banyak orang yang memerlukan uang lebih untuk memenuhi kebutuhannya maka dari itu tak heran jika gadai menjadi salah satu alternatif yang dipilih untuk mewujudkan harapannya. Apalagi syarat untuk menggadaikan sesuatu sangat mudah, yang penting ada barang.

Barang berharga yang sering dijadikan alat gadai yaitu BPKB Mobil, lembaga yang paling banyak mendapatkan permohonan gadai yaitu Adira Finance melalui produk Kredit Multiguna. Kalau mau gadai yang sebenarnya ya di Pegadaian.

Proses gadai bpkb mobil relatif cepat apabila nasabah telah melengkapi semua persyaratannya, dan dirasa mampu untuk mengembalikan dana, maka uang yang di pinjam akan langsung cair dalam waktu 2-3 hari kerja. Tapi jika pinjaman hanya 30 persen dari nilai barang yang digadaikan biasanya bisa cair dalam 1 hari.

Jika anda ingin menggadaikan BPKB Mobil di Adira Finance untuk kebutuhan lebaran anda maka anda harus melengkapi syarat yang telah ditetap kan adira, syarat di bagi berdasarkan 3 kelompok yaitu Syarat untuk karyawan, wiraswasta, dan perusahaan. Tapi di adira hanya untuk karyawan dan wiraswasta saja.

Syarat yang sama untuk 2 kelompok (karyawan dan wiraswasta) yang harus dilengkapi untuk gadai Bpkb mobil adalah fotocopy dari KTP, Kartu Keluarga, rekening koran/tabungan tiga bulan terakhir, dan STNK dan BPKB.

Sementara untuk wiraswasta, wajib melampirkan syarat tambahan yaitu berupa fotocopy SIUP & TDP, dan NPWP. Sedangkan bagi nasabah yang berstatus belum menikah, maka perlu menambahkan dokumen berupa fotocopy KTP orangtua selaku penjamin.

Pihak leasing berhak meminta data tambahan bila memang diperlukan.

Syarat non dokumen lainnya yang harus dipenuhi adalah mobil yang akan digadai tidak boleh lebih tua dari tahun 2004. Soal besaran biaya ataupun lamanya pelunasan, anda daapt menghubungi pihak lembaga pembiayaan langsung. Tapi yang jelas dana yang bisa anda pinjam tidak lebih dari 70 persen dari nilai barang yang di gadai.

Baca Juga : Gadai BPKB Mobil di Pegadaian