Cara Membuat Kartu ATM Bank Jika Belum Punya

Cara Buat Kartu ATM Bank

Setiap bank memberikan fasilitas transaksi berupa kartu ATM pada setiap produk tabuangan yang dimilikinya, seperti bank mandiri menawarkan kartu ATM dengan berbagai jenis berdasarkan limit transaksi, bank BCA juga menawarkan 3 jenis kartu ATM, Bank BNI juga memberikan fasilitas kartu ATM, tak terkecuali bank BRI juga memberikan fasilitas yang sama untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi.

Jadi membuat ATM itu berbarengan pada saat membuka rekening tabungan. Tapi ada juga ATM yang dibuat setelah nasabah memiliki rekening tabungan, karena mungkin sebelumnya pada saat melakukan pembukaan rekening baru tidak ingin menggunakan ATM tapi saat diperlukan juga bisa dibuat.

Kartu ATM Berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan sebuah transaksi finansial tanpa harus pergi ke bank , cukup menggunakan kartu ATM dan mesin ATM nasabah dapat mengirim uang , tarik tunai, melakukan pembayaran tagihan dan sebagainya. Setiap kartu ATM terdapat biaya administrasi sebagai perawatan mesin ATM.

Jika anda saat ini belum memiliki kartu ATM , maka anda bisa pergi ke Bank dimana anda membuka rekening tabungan. dengan membawa persyaratan berupa Buku Tabungan dan KTP yang masih berlaku sesuai dengan pada saat pembukaan rekening. Tapi jika anda belum memiliki rekening tabungan maka bisa membuka rekening baru terlebih dahulu.

1. Jika anda ingin kartu ATM Bank BRI maka anda bisa pergi ke kantor cabang Bank BRI untuk membuka rekening tabungan Britama atau Simpedes dengan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP atau SIM) yang masih berlaku, anda bisa memilih jenis kartu ATM sesuai dengan kebutuhan transaksi.

2. Jika anda ingin kartu ATM Bank Mandiri maka anda sebaiknya membuka rekening di kantor cabang bank mandiri pada jam kerja, dengan membawa persyaratan yang diperlukan yaitu berupa KTP , Setoran Awal Rp 50 ribu dan anda akan dibukakan rekening baru dan mendapatkan kartu ATM sesuai dengan jenis yang diinginkan.

3. Jika anda ingin kartu ATM Bank BCA maka anda dapat pergi ke kantor bank BCA untuk membuat ATM, dengan membuka rekening tahapan BCA. Syarat membuka rekening ini sangat mudah cukup datang dengan kemudian mengisi formulir yang telah disediakan sekaligus melampirkan KTP , NPWP, dan Setoran Awal Rp 500 ribu

4. Jika anda ingin menggunakan ATM Bank BNI maka anda bisa buka rekening BNI Taplus langsung di kantor Bank BNI dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan yaitu dengan membawa KTP Elektrik dan Setoran Awal minimal Rp 250 ribu, anda akan mendapatkan buku rekening dan Kartu ATM untuk transaksi.

5. Begitu juga jika anda ingin membuat kartu ATM dari bank lain, maka bisa datang ke kantor Cabang Bank yang dimaksud dengan membawa tanda pengenal (KTP) , jangan lupa untuk membawa uang sebagai setoran awal jika ingin membuka rekening baru, seperti membuka rekening di Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank Muamalat, Bank Bukopin, Bank Panin dan sebagainya.



  1. Saya baru mau bikin ,usia saya 17 tahun dan saudara saya bikin ktp untuk saya tgl dan tahun lahir nya beda jadi bagaimana ya?? Saya minta bantuan Bpk/ibu.

Silahkan Tinggalkan Komentar