Cara Menabung di Bank

Cara Menabung di Bank

Untuk bisa hidup sejahtera salah satu hal yang perlu dilakukan yaitu menerapkan pola hidup hemat, meminimalisir pengeluaran yang tidak terlalu penting dan menyisihkan sebagian uang yang telah kita dapatkan dari bekerja dengan membuka tabungan di Bank.

Menabung di bank bukan hal yang wajib tapi menjadi suatu di sarankan. Karena dengan menabung di bank uang yang di simpan akan aman dari segala macam resiko dibandingkan dengan menabung di rumah. Misal jika terjadi kebakaran, terjadi banjir, kriminal seperti perampokan dan lainnya.

Dengan menyimpan uang di bank maka uang yang disimpan menjadi tanggung jawab bank, nasabah akan dapat menggunakan uang itu kapan pun. Apalagi sekarang banyak bank yang memberikan kemudahan dan keuntungan melalui sistem bagi hasil atas dana yang di investasikan dalam bentuk tabungan.

Sebelum menabung di bank, silahkan anda memilih tabungan apa dan di bank mana anda ingin membuka rekening. Untuk bank yang paling banyak di minati yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamamat dan bebeberapa bank lainnya.

Semua bank menawarkan produk tabungan dengan keuntungan yang berbeda – beda, anda dapat memilihnya dengan cermat, pilih rekening tabungan yang bebas administrasi bulanan atau paling tida lebih rendah.

Setelah anda menentukan bank mana yang ingin anda gunakan, selanjutnya anda perlu memilih produk apa yang ingin digunakan. Karena tiap – tiap bank memiliki banyak produk simpanan atau tabungan, pilih produk sesuai dengan kebutahn dan kemampuan. Misal anda memilih rekening tabungan briatama.

Cara Menabung di Bank

  • Pilih Bank
  • Pilih Produk di Bank Tersebut
  • Lengkapi Persyaratannya

Selanjutnya datang ke Kantor Cabang Bank yang telah anda pilih dengan membawa persyaratan yang telah dilengkapi berdasarkan syarat yang diminta. Sekaligus mengisi formulir yang telah disiapkan, setelah selesai anda perlu menandatangani di atas materai Rp6000

Serahkan persyaratan lengkap dengan disiapkan, seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga, Setoran Awal. Proses permohonan pembukaan rekening tabungan akan di proses oleh petugas bank. Anda akan mendapatkan fasilitas beurpa buku tabungan dan kartu atm untuk digunakan bertransaksi.