Syarat Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat Tanpa Agunan

Kredit Usaha Rakyat tanpa Jaminan

Beberapa Bank sepert BRI, Mandiri, BTN, BNI dan BPD memberikan layanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan modal usaha dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat Tanpa Agunan dengan syarat yang mudah. Modal yang dipinjam bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis atau usaha anda untuk menghasilkan untung yang lebih besar.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program penyaluran dana dari pemerintah untuk melancarkan usaha mikro dengan nilai pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 500 juta. Dengan adanya usaha mikro yang terus berkembang diharapkan dapat merubah ekonomi masyarakat menjadi lebih makmur dan sejahtera.

Dana KUR diperuntukan untuk pembiayaan modal kerja sebuah usaha mikro, pada umumnya KUR disalurkan dengan pola sistem pembayaran langsung dan tidak langsung. KUR dapat diperoleh melalui lembaga keuangan yang telah ditunjuk pemerintah. Dalam pengajuan kur peminjam harus memenuhi kriteria sebagai berikut :

“Peminjam tidak sedang menerima Kredit Pinjaman Modal dari Lembaga Keuangan manapun. akan tetapi jika program kredit yang diikuti seperti KPR, KKB, Kartu Kredit dan Konsumtif lainnya maka boleh mengajukan pinjaman Dana KUR. KUR disalurkan dengan limit pinjaman maksimal hingga Rp 500 juta.”

Persyaratan Dokumen yang diperlukan Peminjam :

1. Semua Dokumen legalitas pemohon, Seperti : KTP dan Kartu Keluarga
2. Dokumen legalitas Pendirian usaha, misalnya : Bukti NPWP, SIUP, SKDU dan Sejenisnya
3. Agunan Atau Jaminan : BPKB, SPPT Tanah, Sertifikat ( Seharusnya KUR itu Tanpa Agunan namun Faktanya Biasanya Pakai Jaminan )

Baca Juga : KUR Bank BRI