Sudah seharusnya kita memiliki simpanan uang dalam bentuk rekening tabungan, nantinya uang yang terkumpul dapat digunakan untuk mewujudkan sesuatu yang sudah kita rencanakan.

Ketika anda memiliki sebuah keinginan untuk membeli atau memiliki sesuatu tapi membutuhkan biaya atau dana yang tidak sedikit maka anda perlu membuat rencana keucangan yaitu dengan menabung.

Bukan menabung biasa, akan tetapi anda perlu memiliki rekening khusus untuk menyimpan uang sampai waktu tertentu untuk mewujudkan keinginan anda tersebut.

Salah satu jenis rekening tabungan yang cocok yaitu membuka rekening tabungan berjangka atau tabungan rencana.

Apabila anda menginginkan jenis tabungan berjangka dengan akad syariah maka bisa membuka tabungan berencana di bank syariah mandiri.

Tabungan berencana bsm merupakan jenis tabungan berjangka yang dapat anda gunakan untuk mewujudkan impian yang sedang anda rencanakan bersama keluarga.

Contoh rencana yang ingin dicapai:

  • Untuk Ibadah Umroh
  • Membeli Rumah untuk Keluarga
  • Membeli Kendaraan Pribadi Roda 4
  • Menikahkan Anak atau Menikah
  • Liburan ke Luar Negeri
  • Dan Sebagainya

Intinya sesuatu yang ingin anda wujudkan butuh perjuangan lebih, anda perlu menyisihkan sebagian pendapatan anda untuk di simpan yang nantinya digunakan untuk mewujudkan rencana anda di waktu yang akan datang.

Mungkin bagi seseorang yang memiliki penghasilan atau gaji yang tinggi, dalam mewujudkan rencana bukan hal yang sulit, tapi bagi seseorang yang punya penghasilan pas-pasan (dibawah 3 juta perbulan) butuh waktu untuk mengumpulkan uang.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, solusi yang tepat adalah dengan cara menyimpan uang atau menabung di rekening tabungan berjangka.

Tabungan Berjangka atau Rencana di BSM

Tabungan berencana di BSM menggunakan akad syariah yaitu mudharabah muthlaqah dengan sistem bagi hasil yang menguntungkan.

Nasabah dapat menyimpan uang selama jangka waktu yang ditentukan, mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun yang akan datang.

Uang yang anda tabung kedalam rekening berjangka tidak bisa di ambil atau ditutup sebelum jangka waktu yang telah disepakati berakhir.

Artinya, jika anda memilih menabung selama 5 tahun maka apabila anda menabung pada tahun 2020 maka anda bisa mengambil semua uang dalam tabungan pada tahun 2025.

Untuk membuka tabungan ini ada syarat yang harus dilengkapi yaitu memiliki rekening tabungan biasanya di bsm, memiliki KTP dan NPWP.

Anda dapat melakukan setoran rutin setiap bulan minimal Rp100.000, target dana yang bisa anda capai maksimal Rp200 juta.

Menariknya, setiap nasabah yang membuka rekening tabungan berjangka di bsm akan difasilitasi asuransi gratis, dan bisa digunakan jika dibutuhkan tanpa perlu melakukan pemeriksaan kesehatan.

Untuk perhitungan asuransi kesehatan yang akan diberikan kepada nasabah dapat anda tanyakan langsung ke kantor cabang bsm, karena ada hitungannya sendiri.

Dengan memiliki rekening tabungan berjangka di bsm maka akan membuat rencana anda berjalan dengan lancar untuk mencapai target yang akan anda capai.

Selama menabung, tetap bekerja keras agar tetap memiliki penghasilan, atau kalau bisa penghasilan lebih meningkat sehingga bisa melakukan setoran rutin kedalam rekening tabungan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda perihal menabung dalam jangka waktu tertentu untuk mewujudkan rencana anda di masa yang akan datang.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.