Bunga KPR BTN Akan Turun Menjadi 6,6%

KPR Bank BTN


Infoperbankan.com –  Kebutuhan KPR Masyarakat tahun 2016 terus meningkat, hal ini membuat bank bersaing untuk memberikan layanan dalam memenuhi kebutuhan tersebut, hal yang perlu diperhatikan tentang kredit pembiayaan rumah terletak pada suku bunga KPR itu Sendiri.

Masyarakat lebih memiliki suku KPR yang paling rendah, maka persaingan atau trend bunga renda untuk KPR akan terus berlanjut pada tahun ini. Disamping itu juga pemicu utama terletak pada ]bunga KPR subsidi program sejuta yang dipatok hanya 5% saja.


Bank Tabungan Negara (BTN) menjadi salah satu bank yang merespon program itu untuk memenuhi kebutuhan KPR Masyarakat. Guna mengikuti tren bunga KPR subsidi, Bank BTN akan menurunkan suku bunga KPR non Subsidi pekan depan yaitu hingga 6,6%”.

“Kami akan turunkan bunga KPR non subsidi menjadi 6,6%. Bunga ini akan berlaku pada 13 Februari mendatang saat ada Expo Property,” terang Maryono, Kamis (5/2) seperti yang dikutip pada Laman Kontan.com.

Langkah BTN menurunkan bunga diharapkan dapat menumbuhkan portofolio KPR non subsidi. Pasalnya, hingga akhir 2015, KPR non subsidi hanya tumbuh 17,47% dari Rp 45,6 triliun menjadi Rp 53,57 triliun. Pertumbuhan KPR non subsidi BTN masih kalah dengan pertumbuhan KPR subsidi yang naik 26,73% dari Rp 34,35 triliun menjadi Rp 43,53 triliun.

Secara total, kredit perumahan BTN mencapai Rp 124,93 triliun atau berporsi 89,9% terhadap total kredit dan pembiayaan yang mencapai Rp 138,96 triliun.