Daftar Bank yang Memberikan Layanan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)

Jakarta, Infoperbankan.com – Otoritas Jasa Keuangan atau sering disebut OJK mengadakan kerjasama kepada perbankan baik itu Bank Konvensional maupun Bank Syariah untuk menyajikan tabungan simpanan khusus untuk pelajar (SimPel). Pelajar dapat membuka tabungan ini hanya dengan memberikan syarat berupa setoran awal sebesar Rp5000 untuk tabungan konvensional dan Rp1000 untuk tabungan syariah.

Direktur Consumer & Retail Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Hery Gunardi mengatakan, dalam memasarkan produk tabungan Simpel, Bank sebaiknya melakukan kerjasama dengan tiap – tiap sekolah untuk memberikan data nama-nama siswa yang ingin membuka tabungan simpanan pelajar”.

Siswa tidak perlu menggunakan KTP, karena memang mereka belum memiliki KTP, maka Pihak Sekolah yang memberikan Syahnya data Siswa yang hendak membuka rekening.

Tabungan simpel dapat dibuka dengan nama anak yang bersangkutan sebagai pemilik rekening. Pada Tabungan Simpel ini orangtua tidak perlu lagi mewakilkan sang anak sebagai pemilik rekening.

Saat ini sudah ada sekitar 26 bank yang melayani pembukaan rekening produk tabungan Simpel. Dari jumlah tersebut, 15 bank merupakan bank konvensional dan 11 adalah bank syariah. Data ini diambil dari laman resmi OJK pertanggal 24 November 2015.

Daftar Bank yang Menyediakan Tabungan Simpanan Pelajar

Bank konvensional yang menyediakan tabungan Simpel meliputi Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), BPD Jatim, BPD Kalimantan Selatan, BPD NTB, BPD Riau Kepri, BPD Sumselbabel, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Permata, BPD Jabar dan Banten (BJB), BPD Jambi, dan Bank Panin.

Adapun bank syariah yang menyediakan tabunagn simpel meliputi Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, BCA Syariah, BNI Syariah, Bank Panin Syariah, Bank Victoria Syariah, Bank Syariah Bukopin, BJB Syariah, Bank Mega Syariah, Unit Usaha Syariah (UUS) BPD Jambi, dan BPRS Al-Salaam.



Silahkan Tinggalkan Komentar