Waralaba: Buka Bisnis Cuci Helm dengan Modal 1,5 Juta

Industri motor terus berkembang dan masyarakat pun mudah untuk memilikinya, hampir setiap keluarga saat ini telah memiliki kendaraan sendiri (motor). Dan setiap orang yang mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm, itu artinya jika punya motor-wajib punya helm.

Karena helm menjadi sebuah kewajiban yang harus dimiliki bagi setiap pengendara sepeda motor maka ada peluang bisnis yang dapat di manfaatkan yaitu berjualan helm atau membuka jasa cuci helm.

Berjualan helm mungkin membutuhkan modal yang cukup besar untuk menstok barang, apalagi saat ini helm memiliki berbagai model dan variasi. Helm berkualitas di jual dengan bandrol lebih dari Rp300ribu, itu artinya jika ingin menjual 100 helm kita butuh modal Rp30 juta.

Kita akan bicara soal usaha dengan modal kecil yaitu jasa cuci helm, bagaimana tidak hanya dengan modal Rp1,5 juta anda sudah bisa memiliki usaha sendiri. Melihat harga helm yang mahal, membuat orang senantiasa merawatnya, terutama kalangan muda yang ingin selalu tampil bersih termasuk kebersihan Helm.

Helm yang hampir setiap hari dipakai mudah sekali kotor baik itu karena debu di jalan, atau keringat kepala. Bagi seseorang yang ingin tampil bersih maka mereka akan mencuci helmnya, karena berhubung mencuci helm itu tak mudah maka banyak yang pergi ke jasa pencucian helm.

Peluang bisnis cuci helm semakin berkembang sejak 5 tahun terakhir ini, industri helm juga terus tumbuh sehingga banyak orang yang kini lebih memilik helm berkualitas karena nyaman dan aman. 

—- red —

Bagi anda yang ingin membuka jasa cuci helm anda bisa bergabung dalam program kemitraan dari usaha cuci helm, sebuah produk usaha yang dimiliki oleh Restryo Adi H sejak tahun 2011, sebelumnya Restyo membangun usaha pencucian modal dan motor pada tahun 2002 .

 

Ada lima kategori paket kemitraan Usaha Cuci Helm yakni :

  • Paket 1 (Rp1,5 juta),
  • Paket 2 (Rp2,5 juta),
  • Paket 3 (Rp5 juta),
  • Paket 3a (Rp5,5 juta), dan
  • Paket 4 (Rp7 juta).

Ketika anda bergabung maka dengan investasi yang telah kami sebutkan diatas, maka anda akan mendapatkan perlengkapan seperti mesin pencuci helm, buku panduan, alat promosi, perlengkapan cuci seperti sikat, kanebo, handuk fiber dan pewangi.

 

 

Baca Selengkapnya : Bergabung Bisnis Cuci Helm

Sebagai bahan pertimbangan, mari kita sama-sama memproyeksikan keuntungan usaha cuci helm.

Anda bebas menetapkan tarif jasa cuci helm yang disesuaikan dengan pasar didaerah anda, yaitu mulai dari Rp10.000-Rp20.000 per helm. (Baik kita ambil yang tengah yaitu Rp13.000 per helm).

Jika dihitung, apabila usaha anda dapat menyelesaikan 10 helm perhari dengan biaya jasa Rp13.000 per helm maka anda dapat mengantongi omzet sekitar Rp3,9 juta dengan margin laba hingga 65%. Maka anda dapat balik modal dalam waktu 2 bulan.

Untuk meningkatkan omzet usaha bisnis cuci helm anda dapat menyewa lokasi yang ramai dan strategis yang sering di lalui pengendara sepeda motor. Seperti di parkiran Mall, di penitipan motor atau lainnya yang sekiranya anda yakin tempat tersebut sangat prospek.

“Tempat yang strategis mampu mendongkrak jumlah omzet penjualan hingga tiga kali lipat karena dalam satu hari estimasinya bisa 30 helm, bahkan ada yang 40 helm per hari,”



2 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.